_
Home / Sumut / Warga Sumut Ramai-ramai Kunjungi Rumah Dinas Wagub
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Warga Sumut Ramai-ramai Kunjungi Rumah Dinas Wagub

MEDAN, Waspada.co.id – Warga Sumatera Utara (Sumut) dari berbagai kalangan kembali mendatangi Rumah Dinas Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) di Jalan Tengku Daud Medan, Jumat (7/6).

Halal bihalal atau open house pada Hari Raya Idul Fitri 1440 H ketiga ini sengaja digelar Wagubsu Musa Rajekshah untuk menjamu dan bertemu langsung dengan masyarakat. Menurut Wagub, Idul Fitri merupakan kesempatan bagi masyarakat Sumut bisa bertemu dan berbaur dengan pimpinan daerah.

“Di Hari Raya Idul Fitri inilah masyarakat bisa datang, berbaur, dan bertemu dengan pimpinannya,” ujar Ijeck, sapaan akrab Wagubsu.

Ke depan, kata Wagub, halal bihalal akan dilaksanakan benar-benar untuk silaturahim langsung pemimpin dengan masyarakat. “Tanpa ada formalitas, dan batasan antara masyarakat dengan pimpinannya,” sebutnya.

Ijeck juga mengatakan bahwa Idul Fitri merupakan moment bagi seluruh masyarakat bermaaf-maafan, hidup berdampingan, dan terus menjaga toleransi beragama.

“Bukan hanya umat muslim saja, kita harus hidup berdampingan. Jangan mau dihasut, difitnah. Jangan sampai masyarakat Sumatera Utara terpecah,” katanya.

“Untuk membangun Provinsi Sumut perlu kekompakan dan kebersamaan. Begitu besar dan luar biasa potensi Sumut, mari sama-sama kita gali dan bersatu untuk membangun kampung kita,” ujar Musa.

Wagubsu didampingi istri yang juga Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari saat menyapa setiap tamu yang datang. Bahkan melayani ajakan para tamu untuk foto bersama ataupun swafoto, termasuk para anak-anak.

Tampak hadir di antaranya para pengurus dan anggota komunitas Ikatan Motor Indonesia (IMI), Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) dan komunitas otomotif lainnya serta Palang Merah Indonesia (PMI), Taekwondo, dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

Irvan, salah seorang anggota Pertuni yang hadir, mengapresiasi Gubsu dan Wagubsu, karena perhatiannya yang cukup besar pada organisasi tuna netra.

“Saya merasa senang sekali. Karena sebelum-sebelumnya tidak ada yang seperti ini. Ini sejak kepemimpinan Pak Edy Rahmayadi dan Pak Ijeck, kami pun merasakan juga. Bapak-Bapak yang dua ini sangat perhatian dan benar-benar pemimpin,” kata Irvan. (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

适适

Check Also

Sekdaprovsu: Warga Minang Banyak Berkontribusi di Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu), Dr Hj Sabrina, menyampaikan apresiasi atas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.