Home / Sumut / Warga Sidempuan Diminta Waspada Hujan Deras
WOL Photo
WOL Photo

Warga Sidempuan Diminta Waspada Hujan Deras

SIDEMPUAN, WOL – Kepala Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Sidempuan, Khairul Harahap, memprediksi hujan deras masih melanda Kota Padang Sidempuan.

“Curah hujan masih tinggi. Kemungkinan dua sampai tiga hari ke depan hujan masih tetap turun,” ungkapnya, Senin (27/3).

Masih tingginya curah hujan, Khairul Harahap, mengimbau kepada masyarakat khususnya yang tinggal di pinggiran sungai agar waspada. Sebab bisa saja secara tiba-tiba aliran sungai meluap dan menghayutkan rumah-rumah yang berada di pinggiran sungai tersebut.

“Prediksi kita, banjir bandang yang terjadi akibat hujan yang turun dari sore kemarin,” sebutnya.

Khairul mengungkapkan saat ini pihaknya sudah menurunkan 100 petugas BPBD Padang Sidempuan untuk melakukan evakuasi membantu korban musibah banjir bandang di Sungai Batang Ayumi, Kelurahan Sitamang baru, Kota Padang Sidempuan.

“Tim tengah mendirikan posko darurat dan mendata jumlah pasti korban dalam musibah banjir bandang tersebut,” ungkapnya.

Sebelumnya, banjir bandang terjadi setelah meluapnya arus Sungai Batang Ayumi, di Kelurahan Sitamang Baru, Kota Padang Sidempuan, akibat diguyur hujan deras pada Minggu (26/3) sekira Pukul 18 30 WIB.

Ironisnya dalam musibah banjir bandang lima warga meninggal dan empat lainnya terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka. Tidak itu, ratusan rumah warga dan kendaraan hanyut diterjang banjir.

Untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa, petugas gabungan terpaksa mengungsikan ratusan Kepala Keluarga (KK) ke Posko Darurat yang telah disiapkan untuk menampung korban banjir.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Yusrizal alias Rizal (37) dan istri Nova Devianti Br Tarigan berfoto dengan almarhumah Putri Meutia (20 bulan) semasa hidupnya. (WOL Photo/Gacok)

Sopir Truk ‘Maut’ Dinas PU Tewaskan Mutia Tidak Ditahan

MEDAN, WOL – Sopir truk Dinas PU Medan, menabrak pengendara sepeda motor, satu kritis dan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.