Breaking News
_
Home / Sumut / Warga Minta Pertamina Distribusikan BBM ke SPBU Dolok Masihol
Foto: istimewa

Warga Minta Pertamina Distribusikan BBM ke SPBU Dolok Masihol

MEDAN, Waspada.co.id – PT Pertamina diminta untuk segera mendistribusikan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) No. 13.203.188 yang berada di Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

“Sebab, SPBU itu hanya satu-satunya di kampung kami. Kalau itu tidak beroperasi, apalagi di bulan Ramadhan ini, kami sangat kesusahan untuk beraktivitas,” tutur Swaludin (23) warga Kotari, Dolok masihol kepada wartawan, Jumat (10/5).

Menurut dia, jika SPBU 13.203.188 itu tidak beroperasi, maka masyarakat akan menderita. Warga harus menempuh jarak yang sangat jauh untuk mendapatkan BBM. Padahal, BBM merupakan kebutuhan pokok yang diberikan pemerintah kepada rakyat.

“Warga jadi susah tutup SPBU Dolok Masihul. SPBU di daerah sini tidak ada lagi, kami harus ke Galang, perjalanan 45 menit, dan Tebingtinggi jaraknya 60 KM untuk mendapat BBM. Itu kebutuhan pokok semua orang,” kesal Swaludin.

Sebelumnya, ratusan warga Lingkungan II, Kelurahan Pekan, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Sergai menggelar aksi damai di depan SPBU No. 13.203.188, Minggu (5/5). Aksi damai itu dilakukan karena kekecewaan warga terhadap PT Pertamina yang sudah seminggu menutup satu-satunya SPBU di kecamatan tersebut.

“Kami kecewa, karena saat memasuki Ramadan warga tak bisa mendapat BBM di SPBU ini,” teriak warga.

Informasi diperoleh Waspada Online, SPBU 13.203.188, saat ini tengah menjalani proses hukum di pengadilan.

Untuk mematuhi dan mendukung proses hukum yang tengah berlangsung, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I menghentikan sementara operasi SPBU tersebut. Penghentian sementara ini menanti perjanjian kerja sama dengan pemilik SPBU.

“Penghentian sementara demi kepatuhan pada proses hukum dan aturan yang berlaku. Tak perlu khawatir, kebutuhan BBM masyarakat Dolok Masihul tetap terpenuhi. Karena kami melakukan alih suplai kepada dua SPBU lain di wilayah tersebut,” tutur Unit Manager Communication & CSR MOR I, Roby Hervindo, Selasa (7/5).

Menurut dia, sejak penghentian sementara SPBU 13.203.188, masyarakat beralih ke SPBU 14.205.194 dan 14.206.1136. Kedua SPBU tersebut, mendapatkan alih suplai yang sebelumnya diberikan ke SPBU 13.203.188.(wol/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Si Jago Merah Bakar 3 Rumah, Motor, dan Uang Rp30 Juta di Dolok Masihol

SERGAI, Waspada.co.id – Sejumlah tiga unit rumah hangus terbakar di Desa Bantan, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.