_
Home / Sumut / Wali Kota Terima Penghargaan LPPD Terbaik Tingkat Sumut 2017
WOL Photo

Wali Kota Terima Penghargaan LPPD Terbaik Tingkat Sumut 2017

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, kembali mendapat penghargaan. Kali ini penghargaan yang diterima yakni Laporan Penyelenggara Pemerintah Daerah (LPPD) Terbaik Tingkat Sumut Tahun Anggaran 2017. Dengan penghargaan yang diterima ini, diharapkan semakin memotivasi kinerja seluruh jajaran Pemko Medan untuk lebih meningkatkan kinerja, terutama terkait pelaporan hasil kinerja.

Penghargaan membanggakan ini diserahkan Gubsu Edy Rahmayadi di sela-sela upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke-23 di halaman Kantor Gubsu, Senin (29/4).

Selain Pemko Medan, penghargaan serupa juga diserahkan kepada Pemko Binjai, Pemko Tebingtinggi, Pemko Pematang Siantar, Pemkab Deliserang, Pemkab Humbang Hasundutan, Pemkab Asahan serta Pemkab Samosir.

Menurut Gubsu, penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemprov Sumut kepada sejumlah pemerintah kabupaten/kota yang dianggap telah berhasil menyelenggarakan pemerintahan daerah sesuai dengan capaian kerja yang telah direncanakan di berbagai bidang.

Di samping itu papar Gubsu, penghargaan yang diberikan itu juga menjadi sebuah refleksi sekaligus menunjukkan eksistensi daerah dalam peningkatan mutu dan pelayanan guna kesejahteraan masyarakat di daerah masing-masing. Untuk itu, penghargaan ini diharapkan semakin memotivasi para kepala daerah agar terus meningkatkan kinerjanya.

‘’Penghargaan ini hendaknya kita harapkan dapat menjadi energi dan motivasi bagi kita semua, khususnya para kepala daerah dalam meningkatkan mutu dan pelayanan bagi masyarakat. Sebab, muara dari adanya otonomi daerah adalah kesejahteraan bagi masyarakat yang dapat dirasakan secara adil dan merata,’’ kata Gubsu.

Khusus bagi daerah yang menerima penghargaan kategori LPPD, Gubsu mengucapkan selamat atas perolehan yang didapat tersebut. Kemudian Gubsu berharap agar pencapaian itu dapat menjadi pedoman untuk tetap mengelola keuangan daerah dengan lebih baik, tertib, efisien dan transparan sesuai ketentuan yang berlaku.

‘’Otonomi daerah memberikan keleluasaan bagi setiap daerah untuk mengatur dan mengurus daerahnya masing-masing. Oleh karenanya, wewenang ini semakin memberikan kesempatan yang luas bagi kita untuk lebih berbuat baik, meningkatkan kinerja demi kepentingan masyarakat. Selain pelayanan publik, tugas lainnya adalah meningkatkan daya saing daerah melalui sumber daya manusia dan alam yang dimiliki masing-masing daerah,’’ pesannya.

Usai mengikuti upacara, Wali Kota mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Pemprov Sumut kepada Pemko Medan tersebut. Dikatakannya, penghargaan ini tentunya sangat membanggakan bagi seluruh jajaran Pemko Medan.

“Dengan kebersamaan dan semangat kerja keras yang kita lakukan, insya Allah apa yang kita peroleh ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” tukas Wali Kota.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Gubsu Lantik Tiga Pejabat Administrator

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, melantik tiga pejabat administrator di lingkungan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.