Breaking News
_
Home / Sumut / Wali Kota Tanjungbalai Resmikan Data Center Pembangunan Smart City
WOL Photo

Wali Kota Tanjungbalai Resmikan Data Center Pembangunan Smart City

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Wali Kota Tanjungbalai, HM Syahrial, meresmikan data center, command center, dan layanan internet publik (wifi) gratis di lingkungan Pemko Tanjungbalai, Senin (14/1).

Dalam sambutannya, Syahrial mengungkapkan pembangunan data center merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Tanjungbalai dalam meningkatkan efisiensi, efektivitas, transparansi, dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan serta pelayanan publik guna mendukung program Kota Tanjungbalai menuju Smart City.

“Sesuai Instruksi Presiden Nomor 3 tahun 2003 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan e-Government, kami merespon pengembangan e-Government di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai,” ungkapnya.

Syahrial menuturkan dengan adanya teknologi data center yang dilengkapi fasilitas media center, maka sistem pelayanan publik dan sistem pelayanan pemerintahan yang berada di masing-masing OPD akan terpusat dan terintegrasi ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tanjungbalai.

“Saya memberikan apresiasi khusus kepada Diskominfo Kota Tanjungbalai yang berhasil mewujudkan program berbasis teknologi informasi ini. Saya berharap teknologi ini terus dikembangkan dan digunakan sebaik-baiknya guna menunjang aspek pembangunan di daerah tercinta ini,” tutur Syahrial.

Kadis Kominfo Tanjungbalai, Walman Riadi P Girsang, menyampaikan pembangunan data center saat ini telah didukung 19 aplikasi yang semuanya dapat diakses melalui situs Pemko Tanjungbalai (www.tanjungbalaikota.go.id). Bahkan saat ini dapat diakses pengguna android dengan download dari Playstore.

Untuk mendukung fasilitas data center, Dinas Kominfo didukung dua unit server, enam unit video wall, CCTV di 34 OPD dengan jumlah 102 titik dan layanan internet publik (wifi) gratis di Kompleks Gedung Serbaguna (GOR) dan Taman Sudirman.

“Untuk tahun 2019 ini, Dinas Kominfo juga akan melanjutkan penambahan jaringan internet di 19 OPD termasuk Rumah Sakit Umum dan layanan internet publik gratis di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah,” pungkasnya. (wol/lvz/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Tanjungbalai United Pastikan Tiket 10 Besar Liga 3 Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Tanjungbalai United dipastikan berhasil meraih satu tiket ke babak 10 Besar Kompetisi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.