_
Home / Sumut / Wali Kota Tanjungbalai Ajak Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi
WOL Photo

Wali Kota Tanjungbalai Ajak Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Pemko Tanjungbalai bersama ribuan umat muslim menggelar dzikir dan tausyiah di Lapangan Perumahan Eks Brimob, Jalan Pahlawan, Kelurahan Pantai Burung, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Sabtu (29/12) malam.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tanjungbalai ke 398 sekaligus ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT karena Kota Tanjungbalai senantiasa aman dan kondusif serta terhindar dari segala bentuk bencana.

Dalam tausiahnya, Dr H Azhar Sitompul mengajak seluruh yang hadir untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT serta menegakkan shalat lima waktu. Menurutnya, peran agama dalam pembangunan sangat penting karena Indonesia menghendaki agama dapat berperan sebagai jiwa penggerak dan pengendali sebagai landasan moral dan etik dalam pembangunan nasional.

Wali Kota Tanjungbalai, HM Syahrial, mengatakan seluruh jajaran Pemko Tanjungbalai selama ini telah bekerja bersama-sama dengan stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat untuk membangun Kota Tanjungbalai.

Kemudian senantiasa menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan sehingga Kota Tanjungbalai benar-benar kondusif sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Penutupan Hari Jadi Kota Tanjungbalai Ke-398 sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Pemko Tanjungbalai melaksanakannya dalam nuansa berbeda dengan kegiatan keagamaan mengingat akhir-akhir ini berbagai ujian dan cobaan melanda berbagai daerah di negara yang kita cintai,” katanya.

Syahrial juga memaparkan Kota Tanjungbalai kini terus berbenah, baik di bidang infrastruktur dengan menyelesaikan Jalan Lingkar Utara, rencana pembangunan Masjid Agung, melanjutkan pembangunan Rumah Sakit Type C serta Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah. Begitu juga bidang pendidikan dan kesehatan, pembangunan fisik dan non fisik.

“Pemko Tanjungbalai juga akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program pro rakyat baik yang bersumber dari APBD maupun APBN di antaranya Program Keluarga Harapan (PKH), Kelompok Usaha Bersama (KUBE), Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) akan terus kita tingkatkan jumlah penerimanya,” sambung wali kota termuda di Indonesia tersebut.

Syahrial juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap kompak dan menjaga silaturahim serta situasi yang damai. Apalagi menjelang kontestasi tahun politik yang biasanya kerap terjadi perselisihan.

“Mari kita sukseskan pesta Demokrasi Pemilihan Presiden, Pemilihan Legislatif (DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kab/Kota) dan DPD RI pada 17 April mendatang,” tutupnya. (wol/lvz/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Oknum Ketua Golkar dan Anggota Polisi “Gol” Selundupkan Sabu 15 Kg

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Agusyanto (36) Ketua Partai Golkar di Kecamatan Tanjungbalai Selatan ditangkap Sat Narkoba ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: