Home / Fokus Redaksi / Wakil Bupati Paluta Bersama Tim Sukses Terjaring OTT Bagi Uang Caleg
WOL Ilustrasi

Wakil Bupati Paluta Bersama Tim Sukses Terjaring OTT Bagi Uang Caleg

PALUTA, Waspada.co.id – Tim Satgas Money Politic Polres Tapsel mengamankan Wakil Bupati Padang Lawas Utara, Hariro Harahap, terjaring OTT karena bagi-bagi uang jelang pemilu.

Informasi di dapat Waspada Online, Senin (15/4), Hariro diamankan karena diduga membagi uang untuk memenangkan istrinya, Masdoripa Siregar, yang maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Terungkap kasus bagi-bagi uang jelang pemilu berawal saat Tim Satgas Money Politic Polres Tapsel dipimpin Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Alexander Pilliang, melakukan patroli untuk mengamankan jalannya Pemilu 2019.

Saat patroli, tim melihat mobil Toyota Kijang warna kuning dengan nomor polisi BK 1462 YG melintas. Ketika diperiksa, ternyata di dalamnya banyak amplop.

Kemudian, Alexander memerintahkan anggotanya mengecek isi amplop berisi uang pecahan Rp100 ribu sebanyak dua lembar, disertai kartu nama Caleg DPRD Paluta, Masdoripa.

Dari dalam mobil ada empat orang laki-laki bernama Sabaruddin Harahap, Mual Harahap, Fakih Imam Muda Harahap, dan Rizal.

Setelah dikembangkan, ternyata ke empat orang ini baru saja dari rumah yang beralamat di Jalan SM Raja, Lingkungan I, Partimbakoan, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, milik Wakil Bupati Paluta, Hariro.

Selanjutnya, seluruh penghuni yang berada di dalam rumah termasuk Hariro diperiksa. Adapun barang bukti yang disita berupa 87 amplop berisi yang Rp200 ribu dan kartu nama Masdoripa, dua unit laptop, satu unit printer, stempel berlogo partai Gerindra, stempel berlogo Prabowo-Sandi, kalender caleg bergambar Masdoripa sebanyak 11 lembar dan stok amplop kosong.

Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Tatan Dirsan, Atmaja, saat dikonfirmasi membenarkan Wakil Bupati Paluta, Hariro, bersama Tim Sukses terjaring OTT bagi-bagi uang untuk memenangkan istrinya pada petarungan Legeslatif DPRD Paluta.

“Ada 13 yang diamankan termasuk Wakil Bupati Paluta. Nantinya mereka akan diserahkan ke Panwas dan diproses secara hukum oleh Gakkumdu,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

KPK Benarkan Lakukan OTT Pejabat Kemenpora

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kementerian Pemuda ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: