Home / Sumut / Wagubsu: Wartawan Fungsi Kontrol Terdekat Bagi Pejabat Negara
WOL Photo
WOL Photo

Wagubsu: Wartawan Fungsi Kontrol Terdekat Bagi Pejabat Negara

MEDAN, WOL – Wakil Gubernur Sumatera Utara Dr Hj Nurhajizah Marpaung, mengatakan wartawan tidak hanya sebagai mitra pemerintah juga sebagai sosial kontrol kinerja para pemangku jabatan. Hal itu dikatakannya pada Perayaan Natal Keluarga Besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Sabtu (16/12) di Hotel Danau Toba Medan

Hadir pada acara tersebut tokoh masyarakat dan juga mantan Sekdaprovsu RE Nainggolan, Kapoldasu Paulus Waterpau, anggota DPRD Kota Medan sekaligus penasehat acara Perayaan Natal PWI Anton Penggabean, Ketua Panitia Beni Pasaribu serta keluarga besar PWI Sumut yang merayakan natal.

Wagubsu menjelaskan bahwa wartawan sangat penting bagi kegiatan /penyelenggaraan pemerintah. “Bukan KPK atau lainnya, tetapi wartawan dengan cepatnya bisa mengunggapkan setiap kegiatan yang dilakukan pejabat negara, dimana pun pejabat itu keberadaannya,”ujarnya

Untuk itu kata Wagubsu dalam perayaan natal tahun ini beliau mengajak para wartawan yang tergabung pada PWI kedepannya untuk lebih memperhatikan kinerja para Pejabat di daerah ini.

Tak hanya itu Wagubsu juga kagum dengan peran lainnya dari wartawan tersebut, pasalnya disamping sebagai mitra pemerintah juga perhatiannya pada masyarakat tidak bisa dianggap sebelah mata, sebab mampu menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial bersama steakeholders di Sumut.

“Dalam sukacita perayaan natal berbagai kegiatan sosial telah dilakukan oleh anggota PWI Sumut, ini bukti mereka juga perduli pada kehidupan masyarakat kurang mampu,”paparnya.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Panitia Perayaan Natal PWI Sumut Beni Pasaribu bahwa menjelang Natal, mereka melakukan kegiatan sosial diantaranya memberi bantuan kepada penyandang disabilitas, dan kegiatan lainnya.

“Kegiatan tersebut sebagai wujud rasa suka cita bagi kami umat kristiani yang menyebar kasih kepada sesama,”katanya.

Untuk perayaan natal ini Beni mengajak umat kristen (keluarga besar PWI Sumut) tak hanya sebagai memperingati kelahiran Yesus Kristus juga merupakan kasih karunia Tuhan Yang Maha Kuasa. (wol)

Check Also

Istimewa

PWI Sumut Nyatakan Mosi Tidak Percaya Terhadap Dewan Pers

MEDAN, WOL – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara menyatakan sikap mosi tidak percaya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.