_
Home / Sumut / Wagubsu: Sinergi Penting Untuk Tingkatkan PAD
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Wagubsu: Sinergi Penting Untuk Tingkatkan PAD

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, membuka Rapat Kerja Terpadu Tim Pembina Samsat Provinsi Sumut dan Sosialisasi Samsat Online Nasional di Hotel Aryaduta Medan, Jumat (3/5).

Dalam rapat tersebut, Wagubsu menekankan pentingnya sinergi antara Pemerintah Provinsi Sumut dengan Polri, Jasa Raharja, dan pihak bank terkait, guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pajak dan bea balik nama kendaraan bermotor.

“Pendapatan dari pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor merupakan porsi yang dominan sekitar 50-60% dari total PAD, oleh karena itu upaya-upaya meningkatkan pendapatan dari sektor ini mau tidak mau harus terus ditingkatkan, perlu adanya sinergi dan persamaan persepsi antara pihak terkait,” ujar Wagub.

Tanpa mengabaikan keberlangsungan sentra-sentra pelayanan yang telah disediakan selama ini, kata Wagub, diharapkan masyarakat benar-benar merasakan kehadiran Samsat Online sebagai sarana menjalankan kewajibannya membayar pajak kendaraan bermotor.

“Ini adalah inovasi yang baik, sehingga masyarakat dari daerah mana pun dan kapan pun sudah bisa membayar pajak langsung, sehingga pelayanan berkualitas pun dapat diwujudkan. Dengan sistem online pasti banyak yang diuntungkan, bagaimana masyarakat bisa sadar membayar pajak,” ujarnya.

Kombes Pol Sugeng Sunaryadi, mewakili Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Kepolisian RI memuji kepedulian Wagubsu akan keberlangsungan Samsat Online.

“Ada lima daerah yang sudah saya datangi untuk sosialisasi Samsat Online ini, tapi baru di Sumatera Utara saya disambut oleh wakil gubernur. Terima kasih untuk kepedulian bapak,” puji Sugeng.

Turut hadir Dirlantas Poldasu Kombes Pol Yuli Kurniawan, Kepala Jasa Raharja Cabang Sumut Ifriyantono, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provsu Sarmadan Hasibuan, dan Direktur Pemasaran Bank Sumut Abdi Santosa Ritonga.(wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Edy: Jangan Pernah Berhenti Berjuang

MEDAN, Waspada.co.id – Berhasil melaksanakan tugas dengan baik pada Upacara Detik-Detik Proklamasi dan Penurunan Bendera ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.