_
Home / Sumut / Wagubsu Serahkan Tali Asih ke Keluarga Korban Kebakaran
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Wagubsu Serahkan Tali Asih ke Keluarga Korban Kebakaran

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, memberikan tali kasih kepada keluarga korban bencana kebakaran pabrik mancis yang terjadi di Binjai beberapa waktu lalu di Halaman Masjid Nurul Furqon, Binjai Utara, Kota Binjai, Jumat (20/9).

“Beberapa waktu yang lalu, ada kebakaran pabrik mancis, korbannya sekitar 30 orang. Mereka juga pernah ada datang ke kantor gubernur,” ujar Wagub didampingi Kadisnaker Sumut Harianto Butar-butar.

Musa atau akrab disapa Ijeck menjelaskan pemberian tali kasih ini sudah direncanakan sejak lama. Namun, karena keterbatasan waktu, baru pada Jumat ini terlaksana. Ijeck pun berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi keluarga korban.

Terkait proses hukum di pengadilan, Ijeck berharap bisa berjalan lancar. Disebutkan, putusan pengadilan diharapkan bisa menjadi teguran bagi seluruh pengusaha agar melengkapi legalitas perusahaan dan pabriknya.

“Secara hukum harus ada yang dilalui, karena perusahaan yang bersangkutan juga harus bertanggung jawab terhadap peristiwa ini. Kita berharap hasil dari pengadilan itu bisa memperhatikan karyawan yang menjadi korban dan menindak tegas perusahaan yang secara legalitas tidak lengkap, agar jadi pembelajaran,” ujar Ijeck.

Senada dengan Ijeck, Kadisnaker Harianto Butar-Butar menjelaskan bahwa tali asih sebesar Rp3.000.000 ini merupakan bantuan pribadi dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wagubsu. Dari Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) sendiri sebesar Rp15 juta/orang sudah diberikan kepada masing-masing ke keluarga korban melalui Dinas Sosial.

Suryadi, keluarga dari korban bernama Siti Khadijah, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Suryadi juga berharap proses pengadilan yang sedang berlangsung dapat berjalan lancar dan melahirkan keputusan yang adil.

Alhamdulillah, terharu, terima kasih atas bantuannya. Harapannya, di pengadilan itu selesai dengan baik, dengan keputusan yang adil,” ujar Suryadi. (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pemprovsu Tidak Pernah Hambat Upaya Penegakan Hukum

MEDAN, Waspada.co.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mendukung setiap upaya penegakan hukum oleh aparat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.