Breaking News
Home / Sumut / Wagubsu Serahkan Bantuan Pembangunan Tiga Masjid di Asahan
Foto: Waspada.co.id

Wagubsu Serahkan Bantuan Pembangunan Tiga Masjid di Asahan

ASAHAN, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH menyerahkan bantuan untuk pembangunan tiga masjid di Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sabtu (12/5). Bantuan tersebut merupakan realisasi dari proposal yang diajukan masing-masing Badan Kemakmuran Masjid (BMK) dan hanya masjid yang lolos verifikasi yang mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).

Adapun masjid yang mendapat bantuan tersebut yaitu Masjid Jami’ Al-Mukhlisin yang terletak di Desa Bandar Pulau Pekan, Kecamatan Bandar Pulau, memperoleh bantuan Rp 300 juta. Masjid Nurul Iman di Desa Buntu Maraja, Kecamatan Bandar Pulau, memperoleh bantuan Rp 100 juta. Serta Masjid Al Hidayah di Desa Gunung Berkat, Kecamatan Bandar Pulau memperoleh bantuan Rp 80 juta.

Untuk Masjid Jami’ Al-Mukhlisin bantuan diserahkan langsung Wagubsu pada Sabtu (12/5). Sedangkan bantuan untuk Masjid Nurul Iman dan Masjid Al Hidayah diserahkan Wagubsu pada Minggu (13/5).  “Semoga dengan bantuan ini kerukunan umat beragama akan terus terjaga di daerah ini khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya,” ucap Wagubsu Nurhajizah.

Dikatakan Nurhajizah, bantuan tersebut sengaja diserahkan langsung kepada BKM di lokasi, untuk melihat langsung proses pembangunannya. “Saya sengaja langsung turun melihat sejauh mana progres pembangunan masjid tersebut dan apakah tim verifikasi benar-benar melakukan survey,” ujar Nurhajizah.

Bantuan seperti ini merupakan program Pemprovsu, yang setiap tahun dilakukan dan dianggarkan pada APBD Pemprovsu. Seperti pada tahun 2017 diberikan bantuan untuk 1.000 rumah ibadah. “Tahun ini dianggarkan untuk 1.500 rumah ibadah. Bukan hanya masjid, untuk rumah ibadah lainnya juga,” ujarnya.

Wagubsu juga mengatakan akan membantu pengadaan AC pada masjid tersebut. Karena di daerah ini cukup panas, agar para jamaah lebih nyaman saat melaksanakan ibadah. “Salam dari Pak Gubernur. Mudah-mudahan bantuan ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya,” sebut Nurhajizah.

Sementara itu, mewakili masyarakat, pengurus BKM Masjid Jami’ Al-Mukhlisin Asrul mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kedatangan Wagubsu Nurhajizah ke masjid mereka. Sebagai bentuk ungkapan terimakasih, warga juga menyediakan hidangan makanan untuk disantap bersama. “Kami sangat bersyukur atas bantuan ini, dan mengucapkan terima kasih atas waktu Ibu Wagubsu yang langsung datang ke masjid kami,” kata Asrul. (wol/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

KPU Sumut Tunggu Perbaikan Berkas Bacaleg, Terakhir Besok

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU Sumut) masih menunggu penyerahan berkas perbaikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: