_
Home / Sumut / Wagubsu: Sampai Saat Ini Tidak Ada Kendala
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Wagubsu: Sampai Saat Ini Tidak Ada Kendala

TANJUNG MORAWA, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, meninjau pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Medan dan Deliserdang, Rabu (17/4).

“Sampai dengan saat ini tidak menemukan kendala. Semua sudah kita tanya dari Ketua KPPS-nya. Hanya menunggu kehadiran pemilih pemilihnya saja,” kata Wagubsu.

Sejumlah TPS yang ditinjau oleh Wagubsu atau akrab disapa Ijeck di antaranya TPS 03 Masdulhak Simpang dr Cipto Kelurahan Agrung Kecamatan Medan Polonia, TPS 01 Jalan Martapura Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Medan Kota serta TPS 01, 02, 04 di Kelurahan Pekan Tanjung Morawa Deliserdang.

Ijeck mengatakan partisipasi pemilih untuk datang ke TPS juga luar biasa, khususnya di Deliserdang. Hingga pukul 11.00 WIB, kehadiran pemilih di tiap TPS sudah mencapai 60 persen.

“Kita lihat partisipasi pemilih Deliserdang luar biasa antusiasnya TPS yang kita datangi rata rata sudah 60 persen. Ini partisipasi pemilih ini sudah meningkatkan kesadaran masyarakat kita menggunakan hak pilihnya,” ujarnya berharap masyarakat menerima hasil Pemilu Serentak 2019.

“Apapun hasilnya nanti, semoga itulah yang terbaik. Itu takdir Allah, kita menerima apapun hasilnya yang penting kita jaga kenyamanan selama ini dan kekeluargaan kita,” katanya.

Wagubsu juga sempat menanyakan kendala kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Hal tersebut dilakukannya di setiap TPS yang ditinjau. Selain itu, Ijeck juga menanyakan kondisi TPS usai hujan deras di Kota Medan. Di akhir peninjauannya, Wagub berpesan agar para petugas KPPS tetap bersemangat dalam bertugas.

Saat ditanya kelancaran proses pemungutan suara, Ketua KPPS TPS 01 Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Medan Kota Jalan Martapura Lily mengatakan aman terkendali. Bahkan Lily mengaku kurang tidur semalaman karena mempersiapkan segala sesuatunya.

Senada dengan Lily, Ketua KPPS 04 di Kelurahan Pekan Tanjung Morawa Deliserdang M Zhul Fahdilla mengatakan sampai sekarang belum ada kendala. Di sela-sela peninjauannya, Ijeck diserbu warga yang hendak berswafoto.

Di TPS 02 Kelurahan Pekan Tanjung Morawa Deliserdang, Wagubsu bahkan bersemangat mengajak petugas KPPS berswafoto lantaran mengenakan teluk belanga. “Boleh kita foto semua” Lihat pakaian ini jadi semangat kita,” ujarnya. (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ijeck di FH USU: Generasi Muda Harus Berani, Kritis, dan Idealis

MEDAN, Waspada.co.id – Generasi muda harus berani, kritis, dan punya rasa idealis. Dengan begitu, pemuda ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.