_
Home / Sumut / Wagubsu Rayakan Idul Adha Bersama Masyarakat
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Wagubsu Rayakan Idul Adha Bersama Masyarakat

BESITANG, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, menyembelih sembilan hewan kurban bersama masyarakat pada Hari Raya Idul Adha 1440 H di Masjid Nurul Hidayah, Desa Sekoci, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Minggu (11/8).

Musa Rajekshah, akrab dipanggil Ijeck, bersama keluarga besar dan kerabat hadir di Masjid Nurul Hidayah bersiap untuk shalat Idul Adha bersama masyarakat. Setibanya di masjid, Ijeck langsung gabung bersama masyarakat mengucap takbir, tahlil, dan tahmid.

Alhamdulillah hari raya Idul Adha ini saya bersama keluarga shalat di Masjid Nurul Hidayah, Desa Sekoci, Kecamatan Besitang, bersama masyarakat. Dan alhamdulillah kami juga berkurban di sini. Saya sengaja datang kemari ingin melihat suasana di sini karena memang selama ini kedekatan dan silaturahim dengan keluarga serta warga di sini sudah lama terjalin,” ujar Ijeck.

Sehabis shalat, Ijeck langsung menuju lapangan sebelah masjid untuk menyembelih hewan kurban. Menariknya, kali ini Ijeck berkesempatan menyembelih sendiri hewan kurbannya. Usai membaca nama-nama yang memberi kurban, dengan mengucap Bismillah, Ijeck langsung menyembelih lembu.

“Bismillahirrohmanirrahim. Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar,” ucap Wagubsu.

“Saya memang ingin coba menyembelih hewan kurban sendiri secara langsung, ingin merasakan suasana menyembelih hewan kurban,” ujar Wagub juga ingin merasakan pengalaman dahulu Nabi Ibrahim diperintahkan Allah untuk berkurban.

“Berkurban bukan hanya memberikan hewan kurbannya, tapi saya juga ingin merasakan bagaimana dulu Nabi diperintahkan Allah berkurban putranya sendiri. Tapi digantikan Allah dengan hewan kibas waktu itu,” jelas Ijeck mengakui pengalaman tersebut memberi kesan yang berbeda.

“Karena inikan makhluk ciptaan Allah melepaskan nyawanya. Tapi intinya karena niat dalam hati adalah untuk membagi-bagikan daging kurban kepada saudara-saudara kita walaupun ada rasa kasihan tapi ini berkurban. Mudah-mudahan ibadah kurban ini bisa menjadi hal yang baik dan diberkahi Allah SWT,” pungkasnya. (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Selamat! Putra dan Putri Wagubsu Raih Prestasi Internasional

MEDAN, Waspada.co.id – Anak ketiga dan keempat Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah dikabarkan meraih ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.