Home / Sumut / Wagubsu: Perlu Kerjasama Atasi Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak
Foto: Waspada.co.id

Wagubsu: Perlu Kerjasama Atasi Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

MEDAN, Waspada.co.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) berharap perlu ada kerjasama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Provinsi Sumatera Utara dalam hal memberikan informasi untuk dicarikan solusinya supaya angka kekerasan terhadap perempuan dan anak bisa menurun.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah kepada wartawan usai mengikuti kegiatan Fun Walk dalam rangka Temu Nasional Forum Partisipasi Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) tahun 2018 di halaman Kantor Gubernur Sumatera Utara, Minggu (11/11).

Dalam kegiatan Fun Walk yang dihadiri Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pribudiarta Nur Sitepu, Wagub Sumut Musa Rajekshah juga mengharapkan kegiatan ini jangan hanya sebatas seremoni peringatan saja.

“Tapi kita berharap dalam peringatan ini menjadi momen untuk membangkitkan semangat dan juga program yang betul-betul bisa menekan permasalahan tentang kekerasan perempuan dan anak dan juga masalah sosial yang terjadi,” ujar Musa Rajekshah.

Saat disinggung tentang rumah singgah, Musa Rajekshah menyampaikan Pemprovsu secara resmi belum memiliki rumah singgah, selama ini hanya menyewa tempat.

Ke depan, ungkap Musa Rajekshah, Pemprovsu akan melihat asset mana yang nantinya yang bisa digunakan untuk dijadikan rumah singgah, sehingga bisa menjadi permanen, tidak berpindah-pindah lagi.

“Saat ini kita akan buat di provinsi dulu. Kita mau program ini manfaatnya, kalau ini sudah bermanfaatkan nantinya kabupaten dan kota ada,” ujar Musa Rajekshah.

Sekali lagi, papar Musa Rajekshah, harus kerjasama antara Pemprov Sumut melalui dinas dengan LSM yang ada.

Kegiatan Fun Walk diikuti ratusan masyarakat yang antusias berjalan santai bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajeksaha, Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pribudiarta Nur Sitepu, Sekda Provinsi Sumut, Hj Sabrina, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara Hj Nurlela serta beberapa Kepala OPD lainnya. (wol/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

Wagubsu Buka Pekan Inovasi Sumut ke Enam

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu,) Musa Rajekshah buka Pekan Inovasi Sumatera Utara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: