Home / Sumut / Wagubsu : Perlu Banyak Even Guna Promosikan Pesona Danau Toba
WOL Photo

Wagubsu : Perlu Banyak Even Guna Promosikan Pesona Danau Toba

KARO, WOL – Wajkil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu)  Nurhajizah Marpaung membuka Kompetisi Menata Buah dan Sayuran (Table Set Up Competition), Jumat (15/9) di Taman Simalem Resort, Merek Kabupaten Karo. Nurhajizah mengapresiasi Intan Damanik Ketua Pencinta Peduli Bunga Berastagi yang menyelenggarakan Kompetisi Menata Buah dan Sayuran (Table Set Up Competition).

“Even seperti ini sangat diperlukan guna mengangkat dan mempromosikan potensi daerah khususnya potensi pariwisata daerah. Kegiatan seperti ini harus ada yang mulai dan diharapkan akan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan seperti ini dan juga Intan Damanik yang lain guna mempromosikan potensi pariwisata daerah,” ujar Wagubsu  dalam sambutannya.

Dikatakan Wagubsu, tujuan rombongan Pemprovsu dan pemerintah kabupaten Karo hadir pada acara ini hanya untuk membuat tempat-tempat wisata ini menjadi lebih dikenal hingga ke mancanegara.

Diceritakan Nurhajizah dari pengalaman kunjungannya ke beberapa Negara di dunia. Nurhajizah mengakui belum ada tujuan wisata yang seindah taman Simalem Resort. “Berkunjung ke negara lain tidak ada seindah pesona danau Toba yang dapat terlihat dari Taman Resort Simalem ini,” kata Nurhajizah.

Dan ini merupakan salah satu program prioritas nasional. Pemprovsu sendiri sangat mendukung program prioritas nasional tersebut. Dan pada akhir Oktober 2017 nantinya akan ada promosi bagi tamu-tamu dari mancanegara. Untuk 12 kali penerbangan dan sekali penerbangan membawa penumpang 100 orang dengan  biaya yang dikeluarkan Rp.2.800.000,- . Peginapan, makananannya gratis. “Ini upaya kita untuk membawa turis-turis mancanegara ke kawasan danau Toba dan Sumatera Utara,” ujar Wagubsu.

Wakil Bupati Karo Corry Sebayang dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wagubsu pada kegiatan ini dan berkenan membuka kegiatan ini. “Pemkab Karo mengucapkan selamat datang dan mengharapkan kehadiran Wagubsu akan membawa berkah dan keberhasilan pariwisata di Sumatera Utara, khususnya Tanah Karo,” Kata Corri

Panitia penyelenggara Intan Damanik mengatakan Aloha Anak Bangsa. Yang didalamnya ada table set comperirion kompetisi menata buah dan sayur. Ini merupakan keinginan dari pencinta peduli bunga brastagi untuk membangkitkan kembali bahwa mutiara Sumatera Utara adalah Tanah Karo. “Hari ini merupakan hari yang istimewa da merupakan momentum membangkitkana kembali Tanah Karo sebagai Mutiara Sumatera Utara,” ujarnya.

Peserta dari kompetisi ini adalah bersal dari 7 kabupaten sekawasan Danau Toba. Selain untuk membangkitkan kembali Tanah Karo sebagai Mutiara Sumatera Utara. Kegiatan yang dilakukan ini menurut Intan juga dalam rangka mendukung mempromosikan Pesona Wisata Danau Toba. “Kami berharap dukungan dari pemda Karo dan Pemprovsu agar kegiatan seperti ini lebih banyak lagi dilakukan bukan hanya di kabupaten karo tetapi juga ditempat lain dalam mendukung sektor pariwisata di Sumatera Utara,” ujarnya.

Usai kegiatan tersebut Wagubsu Nurhajizah menyempatkan diri meninjau salah satu kawasan yang merupakan geo area Kaldera Toba di kecamatan Tongging tanah Karo guna melihat kondisi tempat tersebut apakah nantinya bisa dijadikan salah satu geosite. “Saya ingin melihat apakah Tongging dapat dijadikan salah satu geosite,” kata Nurhazijah.

Selanjutnya melakukan peninjauan ke daerah Silalahi yang tujuannya juga sama dengan Tongging. “Kedua tempat ini akan saya sampaikan kepada tim percepatan sebagai salah satu alternatif untuk dibuat sebagai geosite,” kata Nurhajizah.(wol/data1)

Check Also

Edy akan Berkantor di Gedung Lama Kantor Gubsu

JAKARTA, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meninjau persiapan untuk menempati ruang kerjanya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: