_
Home / Sumut / Wagubsu: Organisasi Pemuda Hendaknya Berperan Bangun Daerah
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Wagubsu: Organisasi Pemuda Hendaknya Berperan Bangun Daerah

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, menghadiri sekaligus membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumut di Hotel Grand Kanaya Medan, Sabtu (3/8).

“Generasi muda memiliki posisi strategis dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia, karena mempunyai peranan strategis dalam menghadapi tantangan masa depan bangsa dan negara. Saya berharap ada kerja sama sinergis antara Pemprovsu dengan organisasi kepemudaan dalam upaya membangun Sumut Bermartabat,” ucap Wagub yang biasa disapa Ijeck.

“Banyak peran pemuda dalam setiap perubahan era, saat ini perjuangan tak sama dengan perjuangan zaman dahulu yang banyak menumpahkan darah. Perjuangan saat ini dengan teknologi yang dipadukan dengan akal pikiran plus networking,” ujar Ijeck.

Wagubsu juga mengajak para perwakilan organisasi kepemudaan yang hadir untuk tetap berjuang membangun negeri. Ijeck menambahkan bahwa saat ini 40 % dari jumlah penduduk di Sumut adalah kaum muda.

“Kita punya potensi pemuda Sumut yang besar kalau dibawa ke arah yang baik bisa menjadi tulang punggung pembangunan bangsa dan negara,” terangnya.

“Hal yang menakutkan saat ini adalah narkoba, terlena karena lingkungan yang tidak baik kita bisa terjerumus ke dalamnya. Kami berharap pemuda menjadi pelopor perubahan agar tidak terlibat dengan narkoba, karena kalau kita tidak siap secara ilmu dan iman bisa jadi kita hanya menjadi pembantu di negeri sendiri,” sebut Ijeck mengingatkan.

Ketua DPD KNPI Sumut, Sugiat, mengatakan ada dua agenda yang akan dibahas pada Rapimda tersebut. Agenda dimaksud laporan dan pandangan umum terkait isu kepemudaan dari OKP-OKP tingkat provinsi dan KNPI Kabupaten/Kota se-Sumut dan diskusi publik. (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

适适

Check Also

Ini 10 Butir Upaya Pengendalian Inflasi Jelang Akhir Tahun

KARO, Waspada.co.id – Untuk pengendalian inflasi dan antisipasi kenaikan harga bahan pangan menjelang Hari Besar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.