_
Home / Sumut / Wagubsu Lantik Tiga Pengurus Pengkab Taekwondo Indonesia
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Wagubsu Lantik Tiga Pengurus Pengkab Taekwondo Indonesia

KISARAN, Waspada.co.id – Untuk pertama kalinya, Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, melantik Pengurus Kabupaten (Pengkab) TI Asahan, Pengkab TI Labuhanbatu, dan Pengurus Kota (Pengkot) TI Tanjungbalai periode 2019-2023 di GOR Rambate Rata Raya, Kisaran, Sabtu (21/9).

Dalam pelantikan yang dilakukan secara bersama ini, Wagub yang juga Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Pengurus Provinsi Sumut berharap setiap kepengurusan daerah bisa membina kekompakan organisasi.

“Pertama kali dilaksanakan pelantikan bersama. Memang awalnya kita melihat padatnya waktu, dan akhirnya kawan-kawan sepakat dan mau dilantik bersama. Mudah-mudahan ini contoh awal bagi pengurus kabupaten/kota lainnya. Di sini, seluruh pengurus bertemu, komunikasi terbangun, silaturahim terjalin, dan antar-pengurus bisa lebih kompak,” ujar Musa yang juga disapa Ijeck.

Proses pelantikan berlangsung khidmat. Usai membaca ikrar, Ijeck memberikan bendera pataka kepada masing-masing Mahyaruddin Salim (Ketua Pengkot TI Tanjungbalai), Sunardo Sivz (Ketua Pengkab TI Asahan), dan Helda Br Purba selaku Ketua Pengkab TI Labuhanbatu.

Ijeck berharap, melalui pelantikan ini, yang dihadiri oleh masyarakat, atlet, dan pecinta olahraga taekwondo, bisa menjadi penambah semangat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam memajukan olahraga taekwondo di daerah masing masing.

“Kita harapkan bisa mendapatkan prestasi yang baik untuk mengharumkan nama kabupaten kota dan provinsi nantinya,” ujar Ijeck.

Mengenai Ujian Kenaikan Tingkat (UKT), Ijeck berharap setiap kabupaten/kota bisa melaksanakan di daerah masing-masing. Namun, jika memerlukan bantuan seperti kekurangan pelatih dan wasit, Pengprov akan bantu mengirimkan pelatih dan wasit untuk pelaksanaan UKT.

Ijeck juga berharap cabang taekwondo bisa berprestasi untuk mengharumkan nama Sumut. Ditargetkan, taekwondo bisa menyumbang emas sebanyak-banyaknya pada PON 2020 di Papua dan PON 2024 saat Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh.

“Cabang taekwondo harus terus giat berlatih, dari usia dini sampai sekarang karena regenerasi terus berlangung. Besok juga kami akan kirimkan 24 orang mengikuti Pra Pon di Jakarta. Mudah-mudahan bisa berprestasi dan membanggakan Sumut,” harap Ijeck. (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pemprovsu Tidak Pernah Hambat Upaya Penegakan Hukum

MEDAN, Waspada.co.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mendukung setiap upaya penegakan hukum oleh aparat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.