Home / Sumut / Wagubsu Kunjungi SMAN 2 Meranti Asahan
Foto: Waspada.co.id

Wagubsu Kunjungi SMAN 2 Meranti Asahan

ASAHAN, Waspada.co.id – Pengelolaan SMA/SMK diambil alih oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) sejak tahun 2017, sesuai amanat Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah (Pemda). Namun, karena jumlah SMA/SMK cukup banyak, maka perbaikan dan pembenahan fasilitasnya dilakukan secara bertahap.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Hj Nurhajizah Marpaung ketika mengunjungi SMA Negeri 2 Meranti di Desa Gajah, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan, Senin (28/5), di sela-sela kegiatan Safari Ramadhan di daerah tersebut. Wagubsu disambut Kepala SMA Negeri 2 Riduan Oberlin Butar-butar serta sejumlah tenaga pengajar.

Dalam kunjungan itu, Wagubsu Nuhajizah yang didampingi Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus, meninjau ruangan kelas dan fasilitas belajar lainnya. Didapati sejumlah meja dan kursi yang rusak.

“Saat ini memang belum maksimal, mengingat jumlah SMA/SMK baik negeri maupun swasta cukup banyak, masih bertahap dalam pembenahannya, mulai dari sarana belajar seperti ruang kelas hingga kursi dan meja,” ujar Nurhajizah.

Namun, menurut Nurhajizah, Pemprovsu terus melakukan pembehanan dan perbaikan secara bertahap. “Kita upayakan pengadaan bangku dan kursi akan dimasukkan ke Perubahan APBD selanjutnya. Tujuannya agar siswa dan siswi bisa lebih nyaman dalam belajar,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Nurhajizah juga memberi masukan sekaligus dorongan kepada para guru sebagai pengajar untuk meluangkan waktu tanya jawab sebelum jam belajar usai. Tujuannya agar para siswa bisa kembali mengulang pelajar yang baru diberikan.

“Tak ada salahnya kalau 25 menit akhir pelajaran para siswa diberi pertanyaan baik tentang mata pelajaran yang baru diberikan atau pengetahuan umum seperti nama pemimpin daerahnya maupun nama-nama menteri kabinet,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 2 Meranti Riduan Oberlin Butar-butar menyampaikan rasa trimakasih atas kunjungan Wagubsu di sekolah yang dipimpinnya. Kunjungan tersebut, menurutnya menjadi motivasi bagi para guru dan pelajar untuk berusaha menjadi lebih baik lagi.

Tentang saran dan masukan dari Wagubsu, Riduan mengatakan akan lebih meningkatkan pelajaran, khususnya pengetahuan umum. “Kita akan berupaya untuk lebih memberi pelajaran pengetahuan umum, selain pelajaran sesuai kurikulum,” ujarnya.

Riduan juga mengatakan, sekolah yang didirikan sejak tahun 2004 lalu memiliki 8 kelas. “Jumlah siswa  awal tahun ajaran 2018 berjumlah 216 orang dan pada masa pelajaran sekitar 16 orang pindah ke SMA Negeri 1 Meranti. Tapi sejak dilakukannya pendaftaran online jumlah calon siswa yang sudah terdaftar untuk Tahun Ajaran 2018/2019 mencapai 116 siswa untuk kelas 10 (1 SMA),” ujarnya. (wol/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

Mendagri: Pemda Bantu dan Fasilitasi Penyelenggara Pemilu

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menegaskan kepada peserta diklat yang diikuti oleh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: