Home / Sumut / Wagubsu Harapkan GSJA Sumut-Aceh Dukung Pembangunan Sumut
WOL Photo

Wagubsu Harapkan GSJA Sumut-Aceh Dukung Pembangunan Sumut

MEDAN, WOL – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Hj Nurhajizah Marpaung membuka Rapat Daerah (Radar) Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Sumut – Aceh, Rabu (11/4) di LG Hotel Medan. Diharapkan GSJA dapat mendukung program pembangunan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).

” Diharapkan hasi-hasil rapat daerah GSJA ini menjadi sumbangan tenaga maupun pemikiran segar bagi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk lebih baik lagi,” ujar Nurhajizah, dalam sambutannya.

Hadir pada kegiatan tersebut mewaklili BPP GSJA AlexNunuhitu, Ketua Persekutuan Gereja dan Lembaga Injili (GPLI) Sumut  Pdt Edi Prayetno, Ketua Badan Kerjasama antar Gereja Nasional (Bamagnas) Pdt Drs Huliman Sihotang, para pendeta dan pengurus GSJA Sumut-Aceh.

Wagubsu Nurhajizah mengatakan, peningkatan spritual masyarakat sangatlah tepat dalam membangun tatanan kehidupan masyarakat yang beradab, terlebih lagi dengan kondisi perilaku masyarakat saat ini yang telah banyak mengalami degradasi moral. “Peranan pembinaan umat beragama benar-benar sangat dibutuhkan dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan keagaman,” ujarnya.

Selain itu Nurhajizah juga mengharapkan, anggota GSJA dapat berpartisipasi aktif dalam memberi masukan. “Sehingga apapun yang dibahas dan dihasilkan dalam Radar ini memberi harapan baru bagi jemaat maupun masyarakat demi kemajuan bangsa dan negara, khususnya Sumatera Utara,” ujarnya.

Tak lupa, Nurhajizah juga mengajak seluruh anggota GSJA untuk berperan aktif dalam mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2018 dengan tetap menjaga kekondusifan Provinsi Sumatera Utara dan  kerukunan antar umat beragama. “Siapapun pemimpin yang dipilih nantinya adalah pemimpin  yang bisa menyatukan kita semua baik dalam suka dan duka,” katanya.

Ketua BPD GSJA Daerah Sumut-Aceh mengatakan, Radar merupakan kegiatan rutin GSJA dimana untuk kepengurus BPD GSJA  memiliki siklus tiga tahunan dan untuk pengurus BPP GSJA setiap lima tahun. “Selain membahas program kerja l, Radar ini nantinya dapat memotivasi seluruh anggota GSJA untuk menghasilkan program yang dapat mendukung program pemerintah khususnya Pemprovsu,” ujarnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih, karena kedatangan Wagubsu merupakan kehormatan  dan bersejarah bagi GSJA dan PGI. “Ini menunjukan dan membuktikan bahwa pemerintah khususnya Pemprovsu kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara yang plural, khususnya kepada GSJA,” sebutnya.

Sebelumnya, ketua panitia Radar GSJA Sumut – Aceh Boymin Sirait  mengajak kepada seluruh peserta radar GSJA untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan baik. “Mari kita semua mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dalam suasana hati yang damai karena semuanya demi kelangsungan GSJA kedepan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Radar kali ini mengusung tema ‘Bersama kita dapat melakukan yang lebih baik (galatia 6:2)’. “Dengan tema ini diharapkan GSJA terus bekerjasama dengan semua pihak demi kelangsungan GSJA dan Sumtera Utara yang leih baik,” katanya.(wol/data1)

Editor: RIDIN

Check Also

Nasdem Sumut Daftarkan Calegnya ke KPU

MEDAN, Waspada.co.id – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Sumateran Utara mendaftarkan calon anggota legislatifnya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: