Home / Sumut / Wagubsu Hadiri Pengukuhan Siswa Yayasan Soposurung Angkatan XXVIII
WOL Photo

Wagubsu Hadiri Pengukuhan Siswa Yayasan Soposurung Angkatan XXVIII

BALIGE, WOL – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Nurhajizah Marpaung mengharapkan di Sumatera Utara akan lebih banyak lagi sekolah-sekolah unggulan seperti Yayasan Soposurung SMA Negeri 2 Balige.

Hal tersebut disampaikan Wagubsu dalam sambutannya pada acara Pengukuhan siswa siswi baru yayasan sopposurung SMA Negeri 2 Balige Angkatan 28 dan Reuni Alumni 25 tahun Yayasan Soposurung, Sabtu (15/7) di Yayasan Soposurumg Balige Kabupaten Toba Samosir.

Wagubsu juga nengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua Dewan Pembina Yayasan soposurung Balige DR TB Silalahi karena di usianya yang tidak muda lagi tetap peduli untuk membangun dan memajukan pendidikan. “Salut kepada orang tua kami, di usia 79 tahun masih tetap peduli dengan pendidikan. Diharapkan akan lahir lebih banyak lagi orang seperti Bapak TB Silalahi yang peduli dan membangun pendidikan di daerah pada khususnya dan tentunya untuk Sumatera Utara.

Sebagai purnawirawan TNI Nurhajizah juga mengajak adik adik angkatan di TNI untuk ikut mengembangkan pendidikan di daerahnya dan Sumatera Utara seperti kepada Bupati Simalungun dan adik-adik junior di TNI yang telah berhasil. “Janagan mau kalah dari orang tua kita Bapak TB Silalahi. Bukan untuk menyaingi, melainkan untuk bisa berikan yang terbaik kepada masyarakat,” ajak Nurhajizah.

Kepada para siswa-siswi yayasan sopusurung Balige Wagubsu berpesan agar para siswa untuk tidak pernah menyia-yiakan waktu dan kesempatan untuk belajar dan menggapai mimpi dan cita-cita. “Jangan sia-siakan waktu, kesempatan kedua akan hilang,” sebut Wagubsu.

Kepada alumni wagubsu juga mengajak bterima kasih sudah banyak berbuat dan mengajak saling bahu-membahu untuk menyumbangkan apa yang dimiliki untuk membangun pendidikan di Sumatera Utara khususnya di daerah batak.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Soposurung TB Silalahi pada kesempatan itu mengajak semua pihak untuk membangun pendidikan di Negara Republik Indonesia khususnya di Provinsi Sumatera Utara. Karena menurutnya Pendidikan akan membuat nasib seseorang menjadi lebih baik. “Sekarang waktunya para alumni bekerjasama dengan pemerintah untuk sama-sama memajukan pendidikan kita di Sumatera Utara, terkhusus daerah batak,” katanya.

Mewakili alumni Lumban Irvan Pardede yang merupakan angkatan pertama yayasan soposurung juga mengajak seluruh alumni untuk terus berpartisipasi membangun yayasan soposurung. “Terima kasih kepada Bapak TB Silalahi, semoga kami bisa mengikuti jejak Bapak,” ucapnya. (wol/rdn)

Check Also

Gubsu Minta Penanganan Banjir di Madina Dilakukan dengan Segera

PANYABUNGAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta agar penanganan banjir dan longsor ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: