_
Home / Sumut / Wagubsu Ajak Warga Beribadah dan Rawat Masjid
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Wagubsu Ajak Warga Beribadah dan Rawat Masjid

PEMATANGPANJANG, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, meresmikan Masjid Nurul Iman di Desa Pematang Panjang, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, Jumat (28/6).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Wagubsu. Dengan rampungnya pembangunan dan diresmikannya Masjid Nurul Iman ini, Wagubsu berharap masyarakat dapat merawat dan mengajak seluruh warga untuk menjalankan ibadah.

“Saat ini sudah terbangun rumah ibadah di sini. Saat ini adalah tanggung jawab kita semua untuk merawat masjid ini,” ujar pria akrab di sapa Ijeck itu.

Ijeck menuturkan, dulu sebelum menjadi Wakil Gubernur Sumut pernah melakukan kunjungan ke desa setempat. Ketika itu, ia melihat sebuah musholla yang bangunannya sudah tidak layak untuk digunakan sebagai tempat beribadah.

Wagubsu pun berjanji kepada masyarakat akan membangun rumah ibadah tersebut agar lebih nyaman dipakai. Saat ini, musholla tersebut sudah selesai dibangun menjadi Masjid Nurul Iman. Ijeck juga mengatakan bahwa tempat yang didatangi tersebut memiliki sejarah kuat bagi keluarganya.

Lantaran sang kakek bertempat tinggal di daerah ini. Wagub berharap agar generasi penerus di kampung ini dapat menjadi orang-orang yang menyebarkan ajaran agama Islam dan bisa membanggakan warga kampung.

“Bisa mengajarkan anak-anak kita mengaji. Dengan berdirinya rumah ibadah, mendapatkan lindungan dan ridho dari Tuhan,” katanya.

Harapannya ini disampaikannya, lantaran saat ini banyak sekali anak-anak terjerumus ke dalam hasutan kejahatan, yaitu memakai narkoba. Dirinya tidak ingin para penerus bangsa melupakan ajaran-ajaran agama.”

“Yang menghantui kita saat ini adalah narkoba, mudah-mudahan anak-anak kita terhindar,” ucapnya.

Wakil Bupati Batubara, Oky Iqbal Firman, mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Wagubsu. Dengan apa yang sudah dilakukan, Oky pun mendoakan semoga Wagubsu senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dan ke depan, dapat menjadikan Sumut Bermartabat.

“Saya berharap Bapak mendapatkan bimbingan dari Tuhan untuk membangun Sumatera Utara,” ujarnya.

Setelah menyampaikan pesan kepada masyarakat, Ijeck ditepungtawari oleh para tokoh agama dan pemuda daerah sebagai rasa berterima kasih atas perhatian dan jasa-jasanya. (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kedatangan Menteri Diharapkan Perkuat Sinergitas Pembangunan Nias

BINAKA, Waspada.co.id – Kedatangan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly dan Menteri Desa, Pembangunan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.