_
Home / Sumut / Wagub Imbau Seluruh Daerah Gelar Expo
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Wagub Imbau Seluruh Daerah Gelar Expo

TEBINGTINGGI, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, mengapresiasi pelaksanaan Tebingtinggi Expo 2019. Diharapkan acara serupa juga dilaksanakan setiap kabupaten/kota di Sumut, sehingga dapat mendorong pengembangan UMKM yang ada di daerah.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk mempromosikan produk-produk UMKM, memperkenalkan potensi daerah, baik itu pariwisata maupun budaya. Karena itu, acara serupa ini harusnya dimiliki oleh setiap kabupaten/kota di Sumut,” ujar Wagub ketika membuka resmi pelaksanaan Tebingtinggi Expo 2019 di Lapangan Merdeka, Kota Tebingtinggi, Sabtu (3/8) malam.

Melalui kegiatan Expo, kata Wagub, juga diharapkan muncul kreativitas dan inovasi dari anak-anak muda. Pria akrab disapa Ijeck itu juga menginginkan ke depan acara seperti ini bisa menjadi daya tarik wisata kuliner atau budaya.

Pelaksanaan Tebingtinggi Expo ini merupakan rangkaian acara memperingati HUT ke-102 Kota Tebingtinggi sekaligus Hari Bhayangkara ke-73, Hari Bakti Adyaksa ke-59 serta HUT RI ke-74. Sedikitnya  ada 61 stan pameran yang diisi dari Pemko Tebingtinggi, Pemko Medan, Pemkab Serdang Bedagai, Pemkab Batubara, Pemko Pekanbaru hingga Pemkab Pekalongan.

Pertunjukan Gondang Sambilan pun menjadi pembuka acara yang berhasil membuat kagum Wagubsu dan Wakil Ketua TP PKK Sri Mihari Ayu. Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, mengatakan daerahnya memiliki visi misi menjadi sebuah kota jasa. Karena itu, expo tersebut diharapkan menjadi daya tarik bagi investor.

Insya Allah kita adakan event ini setiap tahun untuk menambah semangat pelaku UMKM yang ada di Tebingtinggi, menjadi kota jasa dan perdagangan bisa kami wujudkan, sehingga nantinya dapat menyejahterakan masyarakat Tebingtinggi,” ucap Umar.

Umar juga menyampaikan tahun ini memunculkan UMKM asli dari Tebingtinggi, seperti produk Teh Segar Sehat yang merupakan kreasi asli anak muda setempat. Dikatakan, anak-anak itu meramu produk dan menjualnya ke pasar sendiri untuk membuktikan entrepreuner muda bisa lahir dari Kota Tebingtinggi. (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pemprovsu Dukung Upaya Penurunan Tingkat Kematian Ibu dan Bayi

MEDAN, Waspada.co.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mengapresiasi dan mendukung program USAID Jalin di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.