Home / Fokus Redaksi / Video Basarnas Perlihatkan Korban KMP Sinar Bangun di Dasar Danau Toba
foto: basarnas

Video Basarnas Perlihatkan Korban KMP Sinar Bangun di Dasar Danau Toba

MEDAN, Waspada.co.id – Kerja keras Tim Gabungan dari Basarnas, TNI, Polri, Pemkab dan relawan dari masyarakat patut diacungi jempol. Tepat di hari ke-11 pencarian para korban dan bangkai kapal naas itu, Tim Basarnas berhasil menemukan beberapa objek yang diduga kuat para korban berikut sepeda motornya.

Dalam video yang dirilis Tim Basarnas menunjukkan, visual yang dihasilkan dari Remotely Operated Underwater Vehicle (ROV) yang cukup jelas terlihat beberapa objek diduga kuat korban KMP Sinar Bangun. Selain itu juga terlihat puing kapal seperti kursi, dan sepeda motor para korban kapal yang tenggelam pada Senin (18/6) lalu di Danau Toba.

Menurut Basarnas, temuan objek diduga korban KMP Sinar Bangun itu berada di kedalaman 400 hingga 450 meter di dasar danau. Tepatnya 3,5 kilometer arah barat daya dari Pelabuhan Tigaras.

“Atas pertolongan Allah SWT, siang tadi kita diberikan perkembangan yang sangat signifikan untuk bisa melihat korban-korban tersebut dan barang-barang di kapal tersebut,” ungkap Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI M Syaugi, Kamis (28/6).

“Ada disana terlihat jasad ibu-ibu dan beberapa, ada anak kecil juga. ROV ini bisa mempoto, bergerak sendiri, naik sendiri, geser sendiri,” kata Syaugi lagi. (wol/ags/data1)

Editor: Agus Utama

 

 

Check Also

Bawa 189 Penumpang dan Kru, Basarnas Temukan Jejak Lokasi Jatuhnya Lion Air JT 610

JAKARTA, Waspada.co.id – Basarnas mengatakan total seluruh penumpang dan kru yang hilang bersama pesawat Lion ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: