_
Home / Sumut / Usai Minum Tuak, Teguh Tewas Ditikam Temannya
Ilustrasi

Usai Minum Tuak, Teguh Tewas Ditikam Temannya

MEDAN, WOL – Ama Teguh (33) warga Dusun I Desa Loloana`a Lolomoyo, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, tewas setelah ditikam temannya sendiri berinisial AN (28) di warung tuak, Senin (18/7).

Informasi yang didapat Waspada Online, kejadian bermula saat pelaku mendatangi warung tuak milik Ama Ote Harefa. Di sana pelaku minum tuak mentah hingga mabuk berat. Berselang empat jam kemudian, korban pun datang ke warung tuak yang sama. Karena saling kenal, keduanya pun memilih minum bersama. Namun, entah kenapa, tidak berapa lama, keduanya terlihat cek-cok. Hal itu dikarenakan korban mengatakan kepada pelaku kalau mereka berantam pasti pelaku akan kalah.

Tak senang diejek seperti itu, pelaku pun mengambil segelas tuak dan menyiramkannya ke wajah korban dan kemudian pulang. Tapi ternyata korban mengejarnya hingga ke rumah pelaku. Di sana korban menantang pelaku duel sembari berkata kotor. Pelaku yang geram pun langsung datang dari dalam rumah dan meladeni permintaan korban.

Saat itu korban sudah membawa sebilah gunting. Saat berduel di jalanan, pelaku pun kemudian menikamkan gunting ke perut korban berkali-kali dan hingga akhirnya tewas. Warga yang melihat kejadian itu pun langsung geger dan memberitahukannya kepada pihak kepolisian.

“Awalnya mereka minum tuak bersama. Tapi karena ada pembicaraan yang kurang enak membuat pelaku marah dan terjadi perkelahian,” ujar Paur Humas Polres Nias, Aiptu O. Daeli.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Nias, AKP SK Harefa, yang mendapat informasi langsung datang ke lokasi kejadian dan berhasil mengamankan pelaku. Kemudian pelaku pun dibawa ke Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan bersama barang bukti.

“Atas kejadian itu pelaku dijerat penyidik kepolisian dengan Pasal 338 dan atau Pasal 351 ayat 3 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana dengan ancaman hukuman delapan tahun masuk penjara,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Misteri Pembunuhan Berantai 30 Tahun Lalu Akhirnya Terungkap

HWASEONG,Waspada.co.id – Misteri pembunuhan berantai yang menggegerkan penduduk Kota Hwaseong, Korea Selatan pada rentang 1980an akhirnya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.