Home / Sumut / Usai Memilih, Warga Mengeluh Soal Parit
WOL Photo

Usai Memilih, Warga Mengeluh Soal Parit

SUMUT, Waspada.co.id – Usai memilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Anggota DPR RI Komisi X, dr Sofyan Tan disambut dengan keluhan masyarakat terhadap persoalan parit di kawasan Jalan Kiwi Medan yang sangat memperihatinkan.

Pasalnya, parit tersebut sering tumpat saat hujan turun dan saluran drainase tidak mengalir secara lancar. Banyak masyarakat sekitar yang mengeluhkan keadaan tersebut.

“Tadi saya nyoblos di TPS 32, Kecamatan Medan Sunggal, begitu selesai memilih, saya didatangi oleh beberapa warga yang langsung mengeluhkan soal parit di sekitaran Jalan Kiwi yang tersumbat dan tidak berfungsi dengan baik,” tuturnya kepada Waspada Online, Rabu (27/6).

Tentunya, ini akan menjadi koreksi dan catatan, bahwa masih banyak permasalahan di Medan, Sumatera Utara yang belum teratasi dan tuntas.

“Kita akan berkordinasi dengan Pemerintah Kota dan dinas terkait, agar permasalahan dan keluhan masyarakat bisa terus diatasi, sehingga apa yang menjadi fasilitas umum berjalan dengan baik, dan siapapun nanti yang terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, permasalahan yang belum tuntas bisa segera dituntaskan,”ungkapnya.

Terkait dengan Pilkada, Sofyan Tan juga menyinggung soal C6 yang masih menjadi permasalahan di tengah – tengah masyarakat. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang belum dapat C6 untuk menyampaikan hak suaranya.

“Ini menjadi permasalahan yang selalu terjadi di setiap Pilkada, saya kira keterlibatan semua pihak di pendataan DPT harus lebih difokuskan lagi, agar masyarakat seluruhnya bisa mendapatkan C6 tanpa harus menggunakan A5 atau memilih dengan KTP dan waktu yang ditentukan,” tambahnya.

“Dan saya kira E-KTP yang sudah dimiliki masyarakat , cukup untuk menjadi persyaratan memilih dan memberikan hak kepada masyarakat menyampaikan suaranya di TPS mereka, namun disamping itu, masyarakat juga harus proaktif menanyakan hal C6 nya kepada kelurahan atau kecamatan, jika sehari sebelum nyoblos belum menerima C6,”pungkasnya.(wol/Eko/data1)
Editor: RIDIN

Check Also

KLHK Pastikan PLTA Batangtoru Tak Ganggu Orangutan

BATANGTORU, Waspada.co.id – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) akan memastikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: