Home / Sumut / Usai Libur Lebaran, Zainuddin Mars Sidak Instansi Pelayanan Publik
Foto: Waspada.co.id

Usai Libur Lebaran, Zainuddin Mars Sidak Instansi Pelayanan Publik

MEDAN, Waspada.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars melakukan Inspeksi mendadak (sidak) kehadiran ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Deliserdang pasca libur panjang dan cuti bersama lebaran Idul Fitri 2018, Kamis (21/6).

Zainuddin Mars bersama Sekdakab Darwin Zein, Staf Ahli Bupati Hj Aida Harahap, Asisten III Setdakab Jentralin Purba, Kapala Ispektorat Agus Mulyono, Kabid Kominfo Haris Binar Ginting, Plt Kepala BKD Rustaman Sagala melakukan sidak di instansi yang berkaitan dengan urusan pelayanan publik.

Usai memimpin apel di Sekretariat Kantor Bupati, tepat pada pukul 08.30 Wib di bawah rintikan hujan sasaran pertama Plt Bupati Zainuddin Mars yaitu mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deliserdang serta Dinas Pendidikan dan diakhiri ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Deliserdang. Pada kesempatan itu juga Zainuddin juga meminta semua data absensi seluruh OPD dan selanjutnya segera di laporkan ke Badan Kepegawaian Deliserdang.

Di sekretariat dan RSUD Deliserdang serta kedua dinas tersebut Plt Bupati Deli serdang H Zainuddin Mars langsung memeriksa absensi ASN untuk memastika kehadiran ASN untuk mengetahui jumlah dan kehadiran ASN dan ketika itu juga Zainuddin menyatakan rasa bangganya karena para ASN banyak yang hadir sehingga pelayanan publik dapat berjalan dengan baik dan lancar seperti biasanya.

“Sidak ini untuk memastikan secara langsung kondisi di kantor-kantor khususnya di kantor pelayanan publik apakah ada ASN ada yang bolos atau tidak, karena kantor pelayanan publik ini berkaitan langsung dengan urusan masyarakat, jadi masyarakat dapat terlayani dengan baik”.

“Karenanya saya merasa bangga karena para ASN yang saya kunjungi tadi banyak yang hadir sehingga urusan pelayanan publik dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga masyarakat yang mau melaukan pengurusan dapat terlayani dengan baik,” ujar Zainuddin Mars.

Ia juga menambahkan bahwa sidak yang dilakukan di kantor pelayanan publik ini dikarenakan pelayanan publik adalah wajah pemerintah, kalau pelayanan publiknya berjalan dengan baik, maka pemerintahannya baik.

Plt Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars berharap dengan adanya sidak ini dapat membuat para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deliserdang semakin disiplin dan kembali memulai aktivitas pelayanan publik seperti biasa.

Dalam kesempatan itu Plt Bupati H Zainuddin Mars bersama Sekdakab Darwin Zein tidak lupa menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul fitri 1439 H dan mohon maaf lahir bathin kepada seluruh ASN di jajaran Pemerintah Kabupaten Deliserdang.

Sementara itu Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah Rustaman Sagala menjelaskan bahwa Kehadiran ASN Pemkab Deliserdang hari pertama bekerja pasca libur Idul fitri 1439 H adalah 98,77 persen dan selebihnya yang tidak hadir dikarenakan sakit dan izin. (wol/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

Pemprovsu, Pemko Medan dan Pemkab Deliserdang Rakor Bahas Persiapan MTQN XXVII

MEDAN, Waspada.co.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) bersama Pemerintah Kota (Pemko) Medan dan Pemerintah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: