_
Home / Sumut / Ukuran Kinerja ASN Adalah Hasil Kerjanya
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Ukuran Kinerja ASN Adalah Hasil Kerjanya

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) untuk terus meningkatkan kinerja, terutama dalam pelayanan publik. Ukuran pekerjaan ASN bukan hanya sekadar waktu kehadiran, melainkan hasil pekerjaannya.

Hal itu disampaikan Edy ketika memberikan arahan dan bimbingan kepada para ASN di lingkungan Pemprovsu di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Medan, Kamis (2/5).

“Ini ukuran pekerjaan kita bukanlah waktu, melainkan hasil pekerjaan,” ujar Gubsu hadir didampingi Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu), Musa Rajekshah.

Selain itu, Gubsu juga mengingatkan agar ASN bekerja secara praktis dan tidak bertele-tele. Hal tersebut dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat tidak lambat. Jika bisa dilakukan dengan ringkas, tidak perlu dilakukan secara lambat.

“Saya kepengin yang praktis-praktis, tidak bertele-tele, jika bisa sehari kenapa harus seminggu? Yang penting bertugas benar-benar Lillahi Ta’ala,” katanya.

Edy mengatakan bahwa dirinya dan ASN yang mengawaki Sumatera Utara. Untuk itu ia mengajak para ASN bersama-sama dirinya membangun Sumut dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Ayo, saat ini Sumatera Utara kita yang atur, berikan saran kepada saya, saya tidak bisa berpikir sendiri membangun Sumatera Utara yang kita cintai ini,” katanya.

Kepada para ASN, Edy juga berpesan agar tidak melakukan pekerjaan dengan terpaksa. Karena hidup tidak akan bahagia bila melakukan sesuatu dengan terpaksa. Selain itu, Gubernur mengharapkan agar para ASN introspeksi diri. Apalagi, beberapa hari lagi menjelang Ramadhan.

“Bulan puasa penuh magfirah penuh ampunan, semuanya saya mohon maaf, saya mohon maaf kepada rakyat Sumatera Utara, karena sebentar lagi puasa, karena bulan Ramadhan penuh pengampunan,” ujarnya.

Di akhir, Gubsu berpesan agar ASN selalu berdoa, beribadah dan beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena, dengan iman, negara akan makmur.

“Makanya jangan tinggalkan berdoa, kalian salat, kebaktian, saya ngomong begini, karena tanpa iman, rusak negara ini,” pesannya di hadapan para pimpinan OPD Pemprov Sumut dan ASN di lingkungan Pemprov Sumut. (wol/aa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Seluruh OPD dan BUMD Perlu Bersinergi dengan KPPU

MEDAN, Waspada.co.id – Seluruh pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu), kabupaten/kota dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: