_
Home / Sumut / UAS Didampingi Gus Irawan Keliling Tabgasel
WOL Photo/Ist

UAS Didampingi Gus Irawan Keliling Tabgasel

PADANGSIDIMPUAN, Waspada.co.id – Ustadz Abdul Somad didampingi Gus Irawan melakukan safari keliling Tabagsel dalam rangka Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Dalam kaitan ini Gus Irawan Pasaribu yang juga maju sebagai calon legislatif dari dapil Sumut 2 sekaligus mensosialisasikan diri kepada masyarakat.

Kunjungan mereka yang pertama dilakukan di Pesantren Purba Baru Mustofawiyah kemarin. Pesantren itu laiknya menjadi lautan manusia, belasan ribu umat muslim se-Padangsidimpuan dan luar kota menghadiri Isra’ Mi’raj 1440 Hijriah bersama Ustadz Abdul Somad (UAS), di Alaman Bolak Padangsidimpuan, Senin (8/4) malam.

Isra’ Mi’raj diprakarasi Pimpinan Yayasan Ponpes Al-Musthafawiyah Purba Baru, Harun Musthafawiyah, dimulai pukul 20.00 WIB. Hanya saja, sejak siang hari animo masyarakat untuk bertatap muka dan mendengarkan tausyiah ustadz sejuta viewer ini begitu kuat.

Tausyiah turut dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wagub Musa Rajekshah, Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu, Walikota Padang Sidimpuan Irsan Efendi Nasution dan Wakil Walikota Padang Sidimpuan, Arwin Siregar.

Selanjutnya, juga hadir dalam acara Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf. Akbar Novrizal Yusananto, tokoh pemuda Rusydi Nasution, serta pengurus Front Pembela Islam (FPI) Padangsidimpuan.

Dalam tausyiahnya, UAS menyebut makna Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam adalah perjalanan nabi dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa. Pada intinya merupakan Perintah Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk senantiasa menyemarakkan mesjid.

“Pertama kali saya berkunjung ke Padangsidimpuan, acara dibuat di mesjid. Namun, saat itu kapasitas mesjid tak mampu menampung ribuan jamaah,” kata UAS yang menilai kemungkinan hal ini yang membuat pihak panitia menetapkan acara digelar di tempat terbuka.

UAS mengatakan, bermacam ragam faktor penyebab kelompok masyarakat memutuskan berkumpul beramai-ramai. Ada karena pertandingan sepakbola, sebagian karena ingin menyaksikan penampilan artis berpakaian minim, dan ada juga akibat diiming-imingi pembagian sembako maupun duit.

“Pak wali, mereka ini datang di absen tadi,” tanya UAS ke arah Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, disambut gemuruh tawa para jamaah, seraya dikisahkan UAS soalnya dulu dirinya pernah mengisi tausyiah di sebuah daerah disesaki jamaah, yang ternyata diabsen oleh pemda setempat.

Sedangkan warga Padangsidimpuan, UAS berkeyakinan, murni datang karena kecintaan terhadap syiar agama, semua berhadir karena Lailahaillallah. Dan itu dikuatkan meskipun cuaca tengah dilanda hujan gerimis, jamaah seolah tak bergeming dari posisinya masing-masing. (wol/min/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Gus Irawan Buka-bukaan di Hadapan Relawan

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Capres 02 Prabowo Subianto, Gus Irawan Pasaribu, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: