Home / Sumut / TPS Seberang Laut di Batubara jadi Perhatian Khusus
Rekapitulasi hasil Pilkada serentak di PPK Tanjungtiram, Kabupaten Batubara Minggu (1/7).

TPS Seberang Laut di Batubara jadi Perhatian Khusus

BATUBARA, Waspada.co.id – Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di seberang laut di dua desa di Kecamatan Tanjungtiram, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara menjadi perhatian khusus oleh penyelengara Pilkada serentak baik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) maupun KPUD Batubara.

“Ada TPS yang menyeberang laut di dua desa di Kecamatan Tanjungtiram, yaitu Desa Bandar Rahmat ada empat TPS dan Kelurahan Bagan Area ada tiga TPS.

Petugas kami harus menyeberang lautan dengan menggunakan sampan, baik pendistrubusian logistik pilkada dan pengiriman kembali hasil rekapitulasi suara dari TPS ke PPK Tanjungtiram,” ujar Ketua PPK Tanjungtiram Abdul Hakim Simangunsong kapada Waspada Online, Minggu (1/7).

Menurut Abdul Hakim, tidak ada kendala dari sejak pendistribusian logistik pilkada ke TPS di dua desa tersebut, sampai pengiriman kembali surat suara dari TPS ke pihak Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanjung Tiram

“Di Kecamatan Tanjungtiram ini ada 160 TPS yang tersebar di 21 desa, dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) 44.197,” ujar Abdul Hakim.

Menurutnya minat masyarakat memilih di Kecamatan Tanjungtiram mencapai 62 persen dari jumlah undangan memilih (C6) yang sudah tersalur ke masyarakat.

“Masih ada juga warga pemilih tidak datang ke TPS saat hari pemilihan.” Ini karena ada warga yang sudah meninggal, pindah alamat dan tidak bisa ditemui. Mereka bekerja mencari nafkah saat hari pemilihan,” kata Abdul Hakim disela-sela meninjau rekapitulasi berjenjang hasil Pilkada serentak di PPK Tanjungtiram.

Ketua KPUD Batubara Muksin Khalid mengatakan kawasan Tanjungtiram ini adalah kawasan yang menjadi prioritas perhatian penyelengara Pemilu setiap musim Pemilu.

“Kami penyelenggara Pilkada serentak baik Pilgubsu dan Pilbub di Kabupaten Batubara berterima kasih kepada masyarakatlah khususnya Tanjungtiram yang telah memberikan hak suaranya di TPS, sehingga partisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak di Batubara ini meningkat,” pungkasnya. (wol/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

Besok KPU Medan Umumkan Hasil Rekapitulasi Pilgubsu 2018

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Herdensi Adnin, mengaku telah menjadwalkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: