_
Home / Sumut / Toyota Hilux Masuk Jurang, 1 Luka dan 4 Hilang
WOL Photo

Toyota Hilux Masuk Jurang, 1 Luka dan 4 Hilang

SIMALUNGUN, Waspada.co.id – Satu unit mobil double cabin Toyota Hilux terjun ke jurang di daerah Hadangan Ganjang, Kecamatan Tiga Dolok, Kabupaten Simalungun, Kamis (8/8) sekira pukul 04.00 WIB.

Informasi yang diperoleh Waspada Online, ada lima orang yang ada di dalam mobil tersebut. Sejauh ini baru satu orang yang berhasil ditemukan, sementara empat lainnya masih dalam tahap pencarian. Satu orang yang ditemukan kondisinya mengalami luka serius di sekujur tubuh.

“Benar. Jadi ada lima orang di dalam mobil itu. Satu orang sudah berhasil dievakuasi petugas SAR di sana, kondisinya luka-luka,” ungkap Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus.

Sariman mengatakan, pihak SAR Parapat awalnya mendapat laporan dari Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Amir Mahmud, telah terjadi kondisi membahayakan manusia double cabin Toyota Hilux masuk ke dalam jurang, pagi tadi sekira pukul 04.00 WIB.

“Mobil itu melaju dari arah Siantar ke Parapat dengan jumlah penumpang 5 orang. Diduga mengantuk dan hilang kendali, mobil itu jatuh ke jurang di Harangan Ganjang, Kecamatan Tiga Dolok, Kabupaten Simalungun,” ungkapnya.

Sariman menyebutkan, saat ini telah dilakukan pencarian oleh petugas SAR, personil Lantas Polres Simalungun dan juga Polsek Tiga Dolok hingga TW 08080830 G, dengan hasil 1 korban berhasil dievakuasi.

“Pos SAR Parapat diminta untuk turun dan melakukan pencarian korhan. Sekitar pukul 11.00 WIB tadi satu orang korban telah dievakuasi dalam keadan luka-luka,” ungkapnya.

Diketahui, empat orang lagi saat ini masih dalam proses evakuasi dikarenakan medan yang cukup terjal dan kedalaman jurang sekitar 40-50 meter.

“Personil SAR di sana sudah stanby di lokasi untuk melakukan pencarian korhan lanjutan, dengan mengerahkan satu unit Rescue Cal Hilinrle, Peralatan Mountainering 1 set, 6 buah kantung mayat, HT Ruggear 1 unit, HT Digilog 3 Unit dan GPS 1 unit,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Basarnas Gunakan Crane Angkut Hasil Pencarian KM Sinar Bangun

TIGARAS, Waspada.co.id – Basarnas terus berupaya menemukan para korban KMP Sinar Bangun yang tenggelam di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.