_
Home / Fokus Redaksi / TKD Sumut: Surat Pengunduran Dahlan Hasan Tidak Ada Hubungan Dengan Presiden
WOL Photo

TKD Sumut: Surat Pengunduran Dahlan Hasan Tidak Ada Hubungan Dengan Presiden

MADINA, Waspada.co.id – Juru Bicara Tim Kampanye Daerah Sumatera Utara, Sutrisno Pangaribuan, mendatangi Rumah Dinas Bupati Mandailing Natal, Dahlan Hasan Nasution, terkait surat permohonan berhenti yang diajukan.

“Dari hasil diskusi saya dengan Bupati Madina bahwa ia mengajukan pengunduran diri karena adanya upaya dari pihak tertentu yang ingin mempermalukannya dengan perolehan suara rendah di Madina yang mendapat perhatian dari Presiden Joko Widodo, di kampung menantu Jokowi,” ungkapnya, Senin (22/4).

Sutrisno mengungkapkan, saat bertemu ekspresi Dahlan Hasan terlihat sedih terkait perolehan suara pasangan Calon Presiden Nomor Urut 01 Jokowi-Amin di Mandailing Natal.

“Ekspresi ini murni sebagai pilihan bupati tanpa tekanan dari pihak manapun, dan tanpa tujuan politik apapun. Bupati sedang memenuhi janjinya, bersedia berhenti jadi bupati, jika Paslon 01 kalah di Mandailing Natal. Bupati berjanji kepada diri sendiri dan pernah disampaikan kepada saya,” ungkapnya bahwa pemilu di Kabupaten Madina berjalan dengan baik, aman, dan damai.

Oleh karena itu, sambung Sutrisno, ekspresi Bupati Mandailing Natal ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan Presiden Joko Widodo pun dengan Paslon 01. Sebab, tidak ada permintaan maupun arahan dari Presiden Joko Widodo atau keluarganya.

“Bangsa ini harus berjalan terus, pileg dan pilpres sudah usai, proses perhitungan berjenjang sedang berlangsung, mari kita serahkan kepada KPU, Bawaslu, untuk menuntaskan tahapan pemilu dengan baik,” harapnya.

Disinggung mengenai polemik surat pengunduran Bupati Madina kepada Presiden Joko Widodo, anggota DPRD Sumut dari Partai PDIP itu, mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Menteri Dalam Negeri.

“Jika ada pihak lain yang menyatakan ada tekanan kepada kepala daerah untuk memenangkan Paslon 01, itu adalah fitnah dan hoax. Paslon 01 lebih mengutamakan persatuan Indonesia daripada sekedar memenangkan pilpres,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Beredar Kabar Bupati Madina Mengundurkan Diri, Ini Kata Pemprovsu

MEDAN, Waspada.co.id – Santer beredar kabar di media sosial, H. Dahlan Hasan Nasution dikabarkan mengajukan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: