Home / Sumut / Tirtanadi Rayakan Natal Oikumene 2017
WOL Photo
WOL Photo

Tirtanadi Rayakan Natal Oikumene 2017

MEDAN, WOL – Keluarga besar Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara rayakan Natal Oikumene Tahun 2017 di Hotel Danau Toba Internasional, Jalan Imam Bonjol Medan pada Sabtu (16/12).

Perayaan Natal tahun ini mengambil thema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu (Kolose 3 : 15a)”. Dan sub thema “Dengan Semangat Natal, Kita Pupuk Persaudaraan, Kerukunan Dalam Kasih Agar Tercipta Kerja Bersama Untuk Pelayanan Terbaik”.

Turut hadir dari jajaran direksi, Direktur Utama Sutedi Raharjo dan Direktur Administrasi dan Keuangan Arif Haryadian beserta istri. Juga dihadiri Gubernur Sumatera Utara yang diwakili KadisPerpustakaan dan Arsip Sumut, Ferlin HNainggolan , mantan Direksi dan Pengawas Nelson Parapat, JB Siringo-ringo serta anak-anak Panti Asuhan.

Gubsu yang diwakili Ferlin H Nainggolan dalam sambutannya mengatakan, Natal bukan hanya sebuah tradisi yang dilaksanakan setiap tahunnya, tapi harus mempunyai makna bagi masyarakat. “Kegiatan spiritual seperti ini harus dapat diimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari. Dan saya berharap, para pegawai PDAM Tirtanadi dapat melaksanakannya saat melayani para pelanggan dengan hati tulus,” kata Ferlin H Nainggolan.

Menurutnya, walau kinerja PDAM Tirtanadi sudah mulai bangkit, namun masih ada beberapa kendala. “Namun saya yakin, dengan keseriusan dan kerja keras Direksi dan pegawai, hal itu akan dapat diselesaikan. Yang utama, pelayanan air bersih dapat dirasakan masyarakat,” tambahnya.

Sedangkan Dirut PDAM Tirtanadi Sumut Sutedi Raharjo dalam sambutannya mengajak pegawai menjadikan momentum Natal untuk meningkatkan pelayanan prima kepada para pelanggan.

“Mari jadikan semangat perayaan Natal Tirtanadi tahun ini untuk meningkatkan kinerja seluruh pegawai memberikan kontribusi dan dedikasi maksimal dalam melayani pelanggan,” ujar Sutedi Raharjo.

Tambah Sutedi Raharjo, pihaknya akan berusaha sekuat tenaga dengan dukungan semua pihak, terutama Pemprovsu untuk mengembangkan PDAM Tirtanadi yang nantinya seluruh masyarakat dapat menikmati pelayanan air bersih.

“Dengan dukungan semua pihak, kami siap mengembangkan PDAM Tirtanadi, terutama soal pelayanan bagi pelanggan,” tegasnya.

Pendeta Sunggul P Sirait, STH, MM dalam khotbahnya mengatakan, bahwa Natal harus menjadi momentum besar bagi umat Kristiani untuk merefleksikan diri dan menjadi pelaku Firman.

“Firman senantiasa menjadi pemicu dalam kehidupan kita untuk bekerja lebih tulus dalam melayani masyarakat. Untuk itu, saya berharap pegawai PDAM Tirtanadi agar mengandalkan Yesus Kristus dalam bekerja,” ujarnya.

Tambah Pendeta Sunggul P Sirait, STH, MM, jika kita bekerja dengan hati tulus dan mengandalkan Tuhan, segala apa yang dikerjakan akan menjadi berkah bagi diri dan masyarakat.

Sedangkan Relli Sinulingga, selaku Ketua Panitia mengatakan, sebelum puncak perayaan Natal, pihaknya melaksanakan bhakti sosial dengan memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Gelora Kasih Suka Sibolangit dan Jembatan Kasih Jalan Gaperta Ujung.

“Sebelumnya, panitia telah melaksanakan bhakti sosial dengan memberikan sembako kepada Panti Asuhan Gelora Kasih Suka dan Jembatan Kasih. Dan panitia sangat berterimakasih kepada Direksi PDAM Tirtanadi yang mendukung perayaan Natal ini,” ujar Relli Sinulingga.

Acara semakin meriah dengan lagu-lagu pujian dan koor pegawai PDAM Tirtanadi, PDAM Cabang Tobasa, paduan suara gabungan LPPD Medan, Sola Gracia Singer dan Ivana & Leo.

Sutedi Raharjo juga turut menyumbangkan suara emasnya dengan lagu ‘Boru Panggoaran’.(wol/data1)

Editor: Ridin

Check Also

WOL Photo

Jelang Ramadhan dan Lebaran Stok Bahan Pokok Aman

MEDAN, WOL – Ketersediaan stok bahan kebutuhan pokok menjelang puasa Ramadhan dan Lebaran di Sumatera ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.