Home / Sumut / Tingkatkan Mutu Pendidikan, Tanoto Lakukan Ini
Foto: Waspada.co.id

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Tanoto Lakukan Ini

SUMUT, Waspada.co.id – Meningkatkan mutu pendidikan di Sumatera Utara,Tanoto Foundation melatih lebih dari 120 fasilitator daerah dan lembaga pendidikan tenaga kependidikan (LPTK) mitra di Adimulia Hotel Medan, Senin (28/8).

Para calon fasilitator tersebut berasal dari UIN Sumatera Utara, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, LPMP, guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah kabupaten mitra.

Direktur Program Pelita Pendidikan, Stuart Weston mengatakan bahwa para fasilitator ini adalah yang terpilih dan konsisten dalam menerapkan pembelajaran aktif, manajemen berbasis sekolah, dan budaya baca di instansinya.

“Mereka dipersiapkan untuk melatih dan mendampingi SD dan MI serta SMP dan MTs di tiga kabupaten mitra, yaitu Batu Bara, Pematang Siantar dan Karo,” tuturnya.

Selama lima hari peserta dikapasitasi dalam mengembangkan pembelajaran aktif yang memfasilitasi siswa menggunakan kemampuan berpikir tingkat tinggi, pengelolaan lingkungan belajar, mengembangkan budaya baca, manajemen yang mendukung keberhasilan pembelajaran, melibatkan peran serta masyarakat, dan teknik memfasilitasi dan mendampingi yang efektif.

Ditambahkan, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara, Tengku Darmansyah yang sangat menyambut baik dukungan Tanoto Foundation dalam meningkatkan kualitas pendidikan dasar di Sumut.

“Kehadiran Tanoto Foundation akan membuat peningkatan mutu pendidikan di Sumatera Utara betul-betul terwujud. Program ini harus disebarluaskan agar semakin banyak sekolah dan madrasah yang mendapat manfaat,” tambahnya.

Sementara menurut Dewan Pendidikan Sumut, Mutsyuhito Solihin, Sumut sebagai kota ketiga terbesar di Indonesia, menurut Mutsyuhito Solihin, Dewan Pendidikan Sumut.

“Memiliki potensi besar untuk dapat meningkatkan sumber daya manusianya. Dia menyebut penting guru untuk melakukan inovasi-inovasi dalam pembelajaran untuk meningkatkan kualitas hasil belajar siswa,” jelasnya.

“Melalui program Tanoto Foundation ini, tentu mendorong guru di Sumatera Utara dalam meningkatkan kapasitas dirinya untuk melakukan inovasi pembelajaran di kelas,” pungkasnya.(wol/eko/data2)

Check Also

Gilang Mendrofa dan Janice Jeconiah Terpilih Sebagai Mr & Ms UNPRI 2018

MEDAN, Waspada.co.id – Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Prima Indonesia (FE UNPRI) Gilang Mendrofa dan mahasiswi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: