Breaking News
Home / Sumut / Timsus Polsek Berastagi Tangkap 3 Tersangka Pemakai Narkoba
Tiga tersangka kasus narkoba bersama barang bukti diamankan Timsus Reskrim Polsek Berastagi. (WOL Photo/Gacok)
Tiga tersangka kasus narkoba bersama barang bukti diamankan Timsus Reskrim Polsek Berastagi. (WOL Photo/Gacok)

Timsus Polsek Berastagi Tangkap 3 Tersangka Pemakai Narkoba

MEDAN, WOL – Timsus Reskrim Polsek Berastagi tangkap tersangka kasus narkoba dalam penyergapan di Gang Pertanian, Desa Rumah Berastagi, Kabupaten Karo, tepatnya gubuk milik Dedy.

Dalam penggerebekan itu, polisi berhasil mengamankan Edy Andi Karokaro alias Edy alias Andi (20) penduduk Jalan Letjen Jamin Ginting, Pasar I, Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru dan menerangkan bahwa sabu tersebut dibeli dari tersangka Daniel Sembiring alias Daniel (38) warga Padang Bulan dan turut disita barang bukti diduga sabu seberat 4,92 gram.

Sementara Johanes Kemit alias Kemit alias Johanes (41) penduduk Desa Aji Julu, Kecamatam Tiga Panah, Kabupaten Karo, disita 1 bungkus plastik yang diduga berisikan narkoba jenis sabu dibungkus dengan uang Rp10.000 seberat 0,30 gram yang diperoleh dari tersangka Edy.

Efredi Surbakti alias Bakti (35) penduduk Jalan Listrik Atas, Kelurahan Gundaling I, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo disita 1 bungkus plastik berisikan 1 paket yang diduga sabu seberat 0,14 gram yang dibeli dari tersangka Johanes seharga Rp100.000.

Sedangkan Setiawan Purba alias Setiawan (45) penduduk Desa Rumah Berastagi, Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo dari yang bersangkutan tidak ditemukan adanya narkotika jenis sabu karena yang bersangkutan sedang istirahat makan di ladang yang bersebelahan dengan pemilik Ladang. Harto alias Ucil (19), penduduk Jalan Udara, Gang Rukun, Kelurahan Gundaling II, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo tidak ditemukan adanya narkotika jenis sabu dan sedang makan bersama Setiawan.

Hasil pemeriksaan tersangka Edy, Johanes, Bakti akui bahwa Setiawan dan Harto alias Ucil tidak mengetahui tentang adanya narkotika jenis sabu pada mereka di lokasi. Dan turut ditemukan, 1 buah kaca tetes telinga yang ada bekas pakai diduga narkotika jenis sabu, 1 buah pipet yang telah dibentuk menjadi sekop, 1 buah botol kecil yang telah dibentuk menjadi bong, 3 buah mancis, handpone merek Samsung warna merah hitam.

Kapolsekta Berastagi, Kompol Aron TTM Sihaan SH, didampingi Kanit Reskrim Iptu Dedy Syaputra SH kepada Waspada Online ketika dikonfirmasi seputar kasus itu, Kamis (1/2), membenarkan penangkapan tersebut.

“Tersangka yang ditangkap masih menjalani pemeriksaan di Polres Tanah Karo dan timsusnya kini sedang bekerja di lapangan memburu pelaku lainnya,” pungkas Kapolsek.(wol/gacok)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/gacok

Polsek Helvetia Gulung 4 Tersangka Isap Sabu Dalam Gubuk

MEDAN, Waspada.co.id – Timsus Reskrim Polsek Medan Helvetia tangkap empat tersangka lagi asyik memakai narkoba ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.