Home / Sumut / Tiga Tersangka Suap Gatot Ini Diperiksa KPK Besok
Juru bicara KPK Febri Diansyah (Foto: Dok Okezone)

Tiga Tersangka Suap Gatot Ini Diperiksa KPK Besok

MEDAN, Waspada.co.id – Tiga dari 38 tersangka suap mantan Guberbur Sumut Gatot Pujo Nugroho akan menjalani pemeriksan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta pada Rabu (4/7) besok.

Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah menyebut ketiga tersangka tersebut semestinya menjalani pemeriksaan pada Jumat (29/7) lalu bersama mantan anggota DPRD Sumut Fadly Nurzal yang telah ditahan oleh KPK.

Ketiganya adalah RS, RWS dan RM. “KPK akan melakukan pemeriksaan terhadap tiga tersangka yang tidak hadir di jumat kemarin pada hari Rabu (4/7) besok,” ujar Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah menjawab Waspada Online melalui pesan WhatsApp Selasa (3/7).

Kemudian kata Febri, KPK akan kembali memeriksa tiga tersangka lainnya pada Kamis (5/7). “Tiga tersangka lainnya diagendakan diperiksa kamis,” kata Febry sembari mengingatkan agar para tersangka datang memenuhi kewajiban hukum tersebut.

Seperti diketahui KPK telah menetapkan 38 mantan dan anggota DPRD Sumut sebagai tersangka kasus suap uang ketok anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 dan periode 2014-2019. Hal tersebut tertuang dalam surat KPK yang ditujukan kepada Ketua DPRD Sumut yang bernomor B/227/DIK.00/23/03/2018. (wol/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

KPK Limpahkan Berkas Gubernur Aceh

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melimpahkan berkas tiga tersangka kasus suap terkait Dana ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: