Breaking News
Home / Sumut / Tepung Tawar Warnai Penutupan Manasik Haji Bank Sumut
WOL Photo

Tepung Tawar Warnai Penutupan Manasik Haji Bank Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Prosesi tepung tawar warnai penutupan Manasik Haji Akbar Bank Sumut 2018 di Asrama Haji Embarkasi Medan, Rabu (4/7).

Sebanyak 1.243 orang peserta manasik haji gelombang kedua dilepas secara resmi oleh Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut, Tengku Mahmud Jeffry.

Sebelumnya, manasik haji gelombang I juga telah selesai yang dilaksanakan pada tanggal 29 hingga 30 Juni lalu dengan jumlah peserta sebanyak 748 orang.

Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut,, Tengkud Mahmud Jeffry mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh nasabah setia Bank Sumut, terutama pemegang Tabungan Haji Makbul yang menjadi peserta manasik haji akbar.

“Semoga kegiatan manasik ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan dalam memahami setiap makna yang terkandung dalam kegiatan ibadah haji,” ucapnya.

Harapan dan doa kepada para nasabah calon tamu Allah semoga senantiasa diberikan kesehatan dan kemampuan untuk mengerjakan seluruh proses ritual ibadah haji dengan sempurna serta diberikan keselamatan hingga kembali ke tanah air.

“Manasik Haji Akbar Bank Sumut gelombang kedua yang digelar sejak tanggal 3 Juli 2018 ini diikuti oleh para nasabah diikuti oleh nasabah dari daerah Tebing Tinggi, Lubuk Pakam, Balige, Kabanjahe, Pematang Siantar, Teluk Dalam, Gunung Sitoli, Sibolga, Tarutung, Sei Rampah, Aek Kanopan, Kota Pinang, Sidikalang, Pangururan, Lima Puluh, Binjai, serta wilayah Medan dan daerah yang ada di Sumatera Utara,” tambahnya.

Ia menambahkan bahwa nasabah Tabungan Makbul per bulan Desember 2017 sebanyak 23.445 orang dengan nominal Tabungan Rp.43.435.825.005.

“Para nasabah yang melakukan pelunasan tahun 2018 sebanyak 1.991 nasabah, Manansik haji bank sumut dimulai sejak tahun 2006 sebanyak 123 orang dan fasilitas yang kita berikan adalah bakal seragam batik haji,kain ikhram serta mukena, tas, kantungan batu, payung, handuk kecil dan uang Riyal Arab Saudi sebesar 100 Sar yang dikonversi ke mata uang rupiah,”tambahnya.

Jumlah jamaah haji yang akan berangkat dari Sumut sebanyak 8.292 orang, artinya 24% jamaah haji sumut berangkat dari Tabungan Makbul Bank Sumut.

Sementara, salah seorang calon jamaah haji Safrial asal Siantar menuturkan rasa syukur dan bahagia karena bisa menjadi salah satu nasabah haji Bank Sumut.

“Melalui kegiatan Manasik Haji Ini, kita dapat mengetahui banyak ilmu tentang pelaksanaan haji nantinya, semoga ini menjadi kegiatan yang barokah dan bermanfaat bagi kami,” pungkasnya.(wol/Eko/data1)

Editor: RIDIN

Check Also

Pemprovsu Ajak Sektor Swasta Capai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah dengan resmi membuka acara Seminar Nasional ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: