Home / Fokus Redaksi / Tengku Erry Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Mahathir
WOL Photo

Tengku Erry Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Mahathir

MEDAN, Waspada.co.id – Di usia 92 tahun, Mahathir Mohamad mencetak kemenangan bersejarah di Pemilu Malaysia 2018 yang berlangsung Rabu (9/5). Sebelumnya, Mahathir adalah Perdana Menteri (PM) Malaysia keempat, menjabat dari dari 16 Juli 1981 hingga 31 Oktober 2003.

Kemarin, Koalisi Pakatan Harapan yang dipimpinnya memenangkan 115 kursi parlemen, melebihi ambang batas 112 kursi yang diperlukan untuk membentuk pemerintahan. Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi turut mengucapkan selamat atas kemenangan Mahathir tersebut.

“Semoga dengan kembalinya ‘The Legend’ Tun Datuk Seri Dr. Mahathir bin Mohammad lebih mengeratkan hubungan Indonesia-Malaysia sebagai negara tetangga, khususnya dengan Provinsi Sumatera Utara,’’ ucap Tengku Erry yang juga menjabat Wakil Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) kepada wartawan di Medan, Kamis (10/5).

Tengku Erry menyebutkan, kerjasama antara Sumut dan Malaysia melalui berbagai bidang, misalnya kebudayaan, pendidikan dan ekonomi dimasa PM Najib Tun Rajak diharapkan terus meningkat masa mendatang.

Untuk bidang pendidikan, Erry berharap ada program kerjasama yang mengundang para Aparatur Sipil Negara (ASN) baik di jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara maupun Pemkab/Pemko untuk mengikuti pendidikan singkat berbagai bidang di negeri jiran tersebut. Tujuannya untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta meningkatkan kualitas ASN di Sumatera Utara.

Demikian juga pertukaran pelajar dan mahasiswa, ke depannya agar lebih ditingkatkan dalam upaya meningkatkan dan mempererat  hubungan ke dua pihak. “Karena saat ini banyak pelajar asal Malaysia yang mengikuti pendidikan di Sumatera Utara, demikian juga banyak pelajar dan mahasiswa Sumut menimba ilmu di Malaysia,” sebut Erry.

Selanjutnya, Erry menjelaskan hubungan kerjasama Sumut Malaysia sudah lama terjalin, dimana Sumut terikat kerjasama dengan beberapa negara bagian di Malaysia, diantaranya Sister Province dengan Pulau Pinang, Malaysia.

“Kami juga mendorong daerah juga menjalin kerjasama dengan luar negeri termasuk Malaysia. Misalnya Medan dengan Pulau Pinang dan Serdang Bedagai dengan Kajang, Malaysia,” ujar Erry.

Tengku Erry menambahkan kagum dengan sosok Dr M sapaan akrab Mahathir Mohamad tersebut.

“Tahun 2015, tepatnya 10 Januari 2015, saat saya masih Wakil Gubernur Sumut, berbincang dengan Dr M di Kualanamu International Airport. Waktu itu Dr M hadir dalam rangka seminar Menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015 di Grand Ball Room Hotel JW Marriot Medan, dalam rangkat HUT ke-68 Harian Waspada,” tutur Erry yang juga Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Ikatan Sarjana Melayu Indonesia (PB ISMI) tersebut. (wol/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Mahathir “Pemerintahan Najib Bodoh”

BEIJING,Waspada.co.id – Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad memutuskan membatalkan dua proyek infrastruktur raksasa yang dibiayai perusahaan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: