Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Tengku Erry: Terima Kasih PKB
WOL Photo
WOL Photo

Tengku Erry: Terima Kasih PKB

MEDAN, WOL – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendukung Tengku Erry Nuradi untuk maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara pada Pilgubsu 2018. Dukungan ini langsung disampaikan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di Grand Aston Medan, Minggu (9/7).

‘’Terima kasih PKB. Kepercayaan dan amanah ini akan saya jadikan motivasi untuk bekerja lebih baik guna membangun Sumatera Utara yang berdaya saing, sejahtera dan lebih paten lagi,’’ ucap Tengku Erry.

Sebelumnya, Muhaimin Iskandar didampingi Ketua PKB Sumut Ance Selian menyebutkan, bahwa dukungan yang diberikan kepada Tengku Erry Nuradi setelah melalui sejumlah kajian dan analisa yang cukup dalam oleh pihaknya.

Bahkan menurut Muaimin, Tengku Erry bukan satu-satunya sosok yang menjadi pengamatan pihaknya selama ini. Hanya saja pilihan akhirnya dijatuhkan kepada Tengku Erry karena dinilai sosok yang paling tepat memimpin Sumut pada periode mendatang.

“Tentu banyak yang kita amati dan berkomunikasi dengan mereka. Termasuk ada teman saya. Tapi memang kita pilih yang Paten,” ujar Muhaimin Iskandar sambil tersenyum.

Dikatakan, Tengku Erry dianggap pantas kembali memimpin Sumut karena memiliki sejumlah prestasi bersama jajarannya dalam rangka percepatan pembangunam dan kesejateraan. Selain itu gaya kepemimpinan Tengku Erry yang “merangkul” juga dinilai mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dengan mengucapkan Bismillah, saya akhirnya mendatangani surat keputusan dukungan PKB kepada Tengku Erry Nuradi sebagai Gubernur Sumut pada  Periode 2018-2023. Semoga dukungan ini menjadi motivasi bagi Pak Tengku dalam memimpin Sumut ke depan,” harap Muhaimin.

Menurut Muhaimin, keputusan dukungan PKB kepada Erry Nuradi sudah diputuskan sejak ramadhan lalu. Hanya saja baru hari ini dideklarasikan. Masih menurut Muhaimin, dengan adanya deklarasi dukungan tersebut maka secara garis partai seluruh kader PKB harus memberikan sikap yang sama memberikan dukungan kepada Erry Nuradi.

“Seperti biasa kalau sudah menjadi keputusan DPP biasanya taat. Ya tapi kalau ada kader yang tidak taat pasti ada sanksi yang diberikan. Bisa sampai pemecatan,” tegasnya.

Pasca menyatakan dukungan ke Erry, lanjut Muhaimin, PKB tentu terbuka dan mengaku senang jika partai-partai lain menyusul menyatakan dukungan kepada Tengku Erry. Prinsipnya, lanjut Muhaimin, PKB sangat terbuka berkoalisi dengan partai manapun. Termasuk juga dalam menentukan pendamping Tengku nantinya sebagai Wakil Gubernur.

“Prinsipnya kita cukup terbuka. Semakin banyak partai yang mendukung kita semakin senang. Termasuk juga soal Wakil, tentu nanti akan ada komunikasi lanjutan dengan Pak Erry dan juga partai-partai pengusung lainnya,”pungkasnya.

Sebelum PKB, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dengan Ketua Umum AM Hendropriyono juga telah mendeklarasikan dukungan kepada Tengku Erry Nuradi kembali bertarung di Pilgubsu 2018. (wol/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

WOL Photo

Mendagri Puji Kereta Api Bandara Kualanamu

MEDAN, WOL – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo setiap berkunjung ke Medan, Sumatera Utara ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.