Home / Fokus Redaksi / Tengku Erry: Terima Kasih Masyarakat Sumut
WOL Photo

Tengku Erry: Terima Kasih Masyarakat Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi, mengakhiri masa jabatannya pada 17 Juni 2018. Kepada jajaran Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), Erry berharap hal-hal baik yang telah dicapai agar dipertahankan.

“Kalau bisa ditingkatkan,’’ ucap Tengku Erry saat memberi kata perpisahan di acara silaturahim, open house, dan perpisahan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara di Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro Medan, Minggu (17/6) kemarin.

Gubsu mengungkapkan tidak mudah untuk mencapai peningkatan tersebut. Apalagi ketika baru menjabat, Sumut sedang mengalami turbulensi.

“Sebagai co-pilot yang kemudian menjadi pilot mengemudikan pesawat yang bernama Sumatera Utara Airlines dengan kapasitas 14 juta orang ini, tentu tidaklah mudah untuk menstabilkan pesawat tersebut,” katanya.

‘’Saya menjabat pelaksana tugas selama sembilan bulan dan gubernur dua tahun satu bulan. Terima kasih masyarakat Sumatera Utara,’’ ucap Erry.

Selanjutnya, Pemprovsu, kata Erry, berusaha menjaga pemerintahan bisa berjalan dengan baik. Baik itu anggaran, pelayanan publik, kemasyarakatan, pusat pemerintahan maupun pembangunan.

“Salah satu pencapaian yang kita banggakan, salah satunya dari sisi pengelolaan keuangan. Belum lama kita dapat opini wajar tanpa pengecualian dari BPK,” katanya.

Selain bidang keuangan, di bidang pelayanan publik pun mendapat predikat hijau dari Ombudsman, yang sebelumnya tidak pernah diterima Pemprovsu. Lalu Erry nemambahkan masih banyak prestasi lain yang membanggakan, walaupun masih banyak yang belum kita lakukan karena waktu atau kendala lainnya.

Terkait hal itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) yang baru Dra Hj R Sabrina adalah ‘gatekeeper’ birokrat yang wajib menjaga harapan masyarakat Sumut.

“Siapapun yang akan jadi Gubsu nantinya, pasti nanti akan bisa berdiskusi dengan baik. Para OPD Provsu, Erry berpesan terus tingkatkan profesionalitas dan tidak cari muka kepada gubsu terpilih.

“Siapapun gubernurnya, adalah gubernur rakyat, baik pendukung ataupun yang tidak mendukung. Saya yakin ke depan Sumut akan bisa mengembangkan seluruh potensinya,” katanya.(wol/aa/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gubernur Edy: Bantu Kami Besarkan Sumut

JAKARTA, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah menghadiri ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: