Breaking News
Home / Sumut / Tengku Erry: Swadaya Rakyat Sukseskan Pembangunan
WOL Photo
WOL Photo

Tengku Erry: Swadaya Rakyat Sukseskan Pembangunan

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengatakan swadaya rakyat sangat penting dalam proses pembangunan. Erry meyakini Indonesia khususnya Sumut bisa maju dan rakyatnya sejahtera apa bila prakarsa masyarakatnya sudah tumbuh.

“Manfaat bangkitnya swadaya bersama rakyat sudah kami buktikan saat memimpin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),” ucap Tengku Erry dihadapan ribuan masyarakat yang mengikuti jalan sehat memeriahkan HUT ke-1 Gerakan Membangun Swadaya Masyarakat (Gerbang Swara) di lapangan Rengas Pulau, Medan Marelan, Minggu (12/11) kemarin.

Sewaktu menjabat Bupati Sergai dulu, manfaat bangkitnya swadaya rakyat diantaranya yang awalnya kabupaten tersebut memiliki 8 SMA/SMK, selama menjabat bupati saya berhasil membangun 28 sekolah. Dan keberhasilan itu tentunya dengan dukungan swadaya rakyat,” ucap Erry.

Oleh karena itu, menurut Tengku Erry,  kebersamaan rakyat dengan organisasi masyarakat serta pemerintah harus solid. Jika tidak, maka proses pembangunan tidak akan berjalan sesuai apa yang diharapkan.

“Demikian juga pemerintah provinsi, tanpa kerjasama dan dukungan semua pihak, termasuk organisasi kemasyarakat maka kegiatan penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan kegiatan kemasyarakatan akan mengalami kendala,” ucap Erry.

Sementara, Ketua DPP Gerbang Swara Tasimin ST didampingi Ketua Panitia Tri Krisna Irwanda. Tasimin menjelaskan, meski Gerbang Swara baru berusia 1 tahun, namun cikal bakal sudah ada sejak tahun 2005 ketika Pak Tengku Erry menjabat sebagai Bupati Sergai. “Saat itulah kita termotivasi untuk mengerakkan swadaya rakyat dalam pembangunan,” jelasnya.

Dalam perayaan HUT pertama Gerbang Swara kita tak hanya ingin merayakan dengan masyarakat juga sekolah dengan berbagai kegiatan yaitu gerak jalan beregu yang umumnya dari sekolah dan masyarakat. Selain itu digelar juga senam dan lomba mewarnai serta pengobatan gratis. (wol)

Editor: Agus Utama

Check Also

WOL Photo

Wali Kota Tanjungbalai Salurkan Bantuan Korban Banjir

TANJUNGBALAI, WOL – Wali Kota Tanjungbalai, HM Syahrial, memberikan bantuan korban banjir di dua Kecamatan Kota ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.