Home / Sumut / Tengku Erry: Pembangunan Daerah Harus Sejalan Dengan Pusat
WOL Photo

Tengku Erry: Pembangunan Daerah Harus Sejalan Dengan Pusat

MEDAN, Waspada.co.id – Mantan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry Nuradi menyebutkan, koordinasi antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Forum Satker Instansi Vertikal mutlak dilakukan dan terus berkesinambungan.

Ini penting, sebab pembangunan di daerah ini harus sejalan dan sangat mengharapkan peran pemerintah pusat.

“Dana dari APBD saja tidak akan pernah cukup untuk membangun pelabuhan, jalan tol dan sebagainya. Mungkin APBD Sumut jauh lebih kecil dibandingkan anggaran BUMN seperti Pelindo yang bisa membangun pelabuhan, atau Jasa Marga yang bisa membangun jalan tol,’’ tandas Tengku Erry pada Halal Bihalal Forum Satuan Kerja (Satker) Instansi Vertikal Sumatera Utara di Medan Club Jalan Kartini Medan, Rabu (27/6).

Ini juga dikarenakan perhatian pemerintah pusat untuk daerah ini sangat tinggi. ‘’Manfaatkan ini untuk saling koordinasi guna kepentingan dan kemajuan pembangunan Sumatera Utara,’’ cetus Erry.

Dalam kesempatan itu, Tengku Erry juga menyampaikan tidak ada kata terlambat, silaturahmi seperti ini terus dilanjutkan. ‘’Kalau bulan puasa Ramadhan kemarin, silaturahmi sering dilakukan saat kami menjabat gubernur. Sering bertemu untuk saling mendukung di waktu dan kesempatan lainnya,’’ ucap Erry.

Erry juga menyebutkan bahwa pimpinan satker yang ada di Sumut ini merupakan orang-orang pilihan. ‘’Seperti Kawah Candradimuka. Banyak satker yang telah menjabat di Sumut, dipromosikan untuk jabatan lebih baik diluar Sumut dan pusat,’’ ucap Erry.

Erry juga menambahkan, saat menjabat gubernur selama 2 tahun 10 bulan, banyak kemajuan yang diraih diantaranya opini WTP yang diraih Pemprov Sumut, penerapan sistem online seperti penerimaan siswa SMA dan SMK, perizinan, SIM online, pembayaran pajak dan lainnya.

Diakhir sambutannya, Erry mohon pamit. “Silaturahmi untuk berkoordinasi seperti ini harus dilanjutkan. Kepada gubernur baru agar bisa mempertahankan yang sudah baik dan ditingkatkan. Sedangkan apa yang belum dikerjakan harus dilakukan dengan baik,” ungkap Tengku Erry. (wol/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Tengku Erry Minta Gubernur Terpilih Rangkul Masyarakat

MEDAN, Waspada.co.id – Mantan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menegaskan Gubernur Sumut yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: