Breaking News
Home / Sumut / Tengku Erry: Jaga Madina, Bumi Sejuta Santri
WOL Photo
WOL Photo

Tengku Erry: Jaga Madina, Bumi Sejuta Santri

MANDAILING NATAL, WOL – Memasuki hari ke-20 Ramadhan, rombongan tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi dipimpin Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi Gubsu Erry Nuradi singgah ke Mandailing Natal (Madina).

“Mari kita saling dukung agar Madina berjuluk Kota Sejuta Santri jangan tercemar. Kita jaga bersama Madina daerah religi. Jauhkan generasi Madina dari narkoba,” tutur Tengku Erry pada acara berbuka puasa bersama masyarakat Madina di Masjid Raya Kotanopan, Kabupaten Madina, Kamis (15/6) malam.

Menyikapi informasi dari Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution terkait maraknya peredaran narkoba di Madina, Gubsu Tengku Erry menghimbau Pemkab mapun FKPD Madina dan seluruh masyarakat harus tegas memberantas peredaran narkoba yang kini telah mencemari generasi muda hingga ke tingkat desa.

Erry menambahkan, kabar Madina menjadi daerah penghasil ganja nomor dua di Indonesia, setelah Aceh merupakan hal yang menyedihkan. ‘’Saya harap Bupati dapat merangkul komponen masyarakat untuk dapat menjadi sinergitas antara pemerintah, ulama dan masyarakat,” tandas Erry.

Sementara, Kapolda Sumut yang akan menjabat Gubernur Akpol Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel berterima kasih kepada Bupati Madina yang telah memperlihatkan keindahan alam Sumatera Utara. “Mari kita tingkatkan silaturrahmi dan ukhuwah Islamiyah. Jangan jadikan perbedaan kita dalam hubungan bermasyarakat tapi jadikan perbedaan ini sebagai tali yang mempererat rasa persatuan dan kesatuan,’’ ucap Rycko.

Sebelumnya, sambutan hangat diberikan Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution dan jajaran Pemkab Madina beserta masyarakat. Masyarakat Madina sangat bersyukur dan berterimakasih karena sudah dikunjungi Gubsu dan Irjen Rycko.

Acara berbuka puasa itu diawali dengan tausiyah oleh Al Ustadz Ahmad Sofyan yang menjelaskan jadikanlah puasa sebagai hobi. Karena salah satu golongan orang yang dijamin masuk surga adalah puasa disiang hari.

Setelah berbuka puasa bersama dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah. Gubernur menyerahkan bantuan berupa Alquran untuk disebarkan ke seluruh kecamatan se-Kabupaten Madina, serta kurma untuk para alim ulama dan anak yatim serta bantuan sound system kepada BKM Masjid Raya Kotanopan.

Dipenghujung rangkaian Safari Ramadhan di Madina tersebut ditutup dengan shalat taraweh di Masjid Ar Rahman dan makan malam bersama dengan jajaran Polres Panyabungan. (wol)

Editor: Agus Utama

Check Also

WOL Photo

HUT Kemerdekaan RI Ke-72, Pawai Pembangunan Berlangsung Meriah

MEDAN, WOL – Puluhan ribu warga masyarakat antusias menyaksikan pawai pembangunan dalam rangka memeriahkan HUT ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.