_
Home / Sumut / Tengku Erry: Dana Desa Bertambah Setiap Tahun
WOL Photo

Tengku Erry: Dana Desa Bertambah Setiap Tahun

DELI SERDANG, Waspada.co.id – Tokoh Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi berbaur bersama masyarakat Desa Klumpang Kebun, Minggu (13/1), dan memuji pembangunan di desa yang terletak di Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang tersebut.

Keakraban mantan Gubernur Sumatera Utara tersebut saat memberi sambutan dan memanggil ibu-ibu maupun bapak-bapak ke atas panggung dengan memberikan pertanyaan berhadiah.

Tengku Erry yang juga Ketua Umum Sekretariat Bersama Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin Provinsi Sumut, menyampaikan bahwa dana desa bertambah setiap tahunnya harus dipergunakan sebaik-baiknya. Deli Serdang merupakan salah satu kabupaten yang terbesar menerima dana desa dari pemerintah pusat.

“Pak Jokowi sering menanyakan kepada saya kemajuan pembangunan di desa saat berkunjung ke Sumut. Jalan jalan di desa ini juga sudah bagus. Ini sesuai instruksi Pak Jokowi kepada para bupati yakni pembangunan dimulai dari desa-desa,” kata Tengku Erry.

Oleh karena itu, sambung Tengku Erry, warga Sumut memerlukan anggota DPR RI yang mengerti dengan daerahnya dan mensinergikan dengan pusat. “Mohon doa dan dukungan warga Klumpang Kebun,” ucap Tengku Erry yang merupakan Caleg DPR RI nomor urut 2 dari Partai NasDem daerah pemilihan Sumut 1 ini.

Acara yang diikuti seribuan masyarakat dan digelar Dewan Pimpinan Pusat Relawan Indonesia Kerja (RIK) di Lapangan Sidomulyo, Dusun 16, Klumpang Kebun tersebut, guna mensosialisasikan keberhasilan pemerintahan Joko Widodo di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara dengan cara jalan sehat desa menelusuri jalan desa yang pembangunannya dibiayai dari dana desa.

Ketua Umum RIK Sahat Simatupang mengatakan, Indonesia maju menjadi keinginan kita sebagai warga negara Indonesia. Indonesia maju adalah keniscayaan yang akan terwujud dalam satu bingkai NKRI. “Syarat Indonesia maju adalah demokrasi berjalan damai,” katanya.

Dalam negara yang sedang menata kehidupan demokrasi seperti Indonesia saat ini, lanjut Sahat, pemerintah desa, kabupaten/kota, provinsi hingga pemerintahan pusat (nasional) harus bersatu padu bersinergi bersama warga pada masing-masing tingkatan untuk mencapai tujuan yakni Indonesia maju.

“RIK sebagai organisasi relawan yang setia di basis desa menilai pemerintahan saat ini dipimpin Presiden Joko Widodo sudah berada di jalur yang tepat menuju Indonesia maju,” ucap Sahat.

Sebagai bentuk pembuktian kepemimpinan Jokowi berada dijalur yang tepat, maka Dewan Pimpinan Pusat RIK mengadakan jalan sehat desa menelusuri jalan desa yang pembangunanya dibiayai dari dana desa di Desa Klumpang Kebun, Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumut ini. “Keberhasilan Pak Jokowi ini yang kita sosialisasikan,” tutup Sahat didampingi didampingi Sekjen RIK Ihutan Pane dan Ketua DPD RIK Sumut Alian Napiah Siregar.

Sebelumnya, Kepala Desa Klumpang Kebun Handayanto mengaku senang dengan acara yang digagas RIK dan dihadiri mantan Gubsu Tengku Erry Nuradi. Jalan sehat sejauh 4 kilometer dimulai dari Lapangan Sidomulyo, Dusun XVI dengan menelusuri jalan desa.

“Saya rasa ini baru pertama kali dalam sejarah Indonesia ada gerak jalan sehat di desa. Biasanya gerak jalan diadakan di kota besar, tapi kali ini di desa,” kata Handayanto. (wol/data1)
Editor: Agus Utama

Check Also

Kunjungi Sekber Jokowi, Jamaah Tarekat Naqsyabandiyah Berzikir Untuk Pemilu Damai

MEDAN, Waspada.co.id – Jamaah Majelis Zikir Tarekat Naqsyabandiyah Babussalam, dari kampung religius Besilam, Kabupaten Langkat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.