Breaking News
Home / Sumut / Tengku Erry Ajak Masyarakat Santun Gunakan Medsos
WOL Photo
WOL Photo

Tengku Erry Ajak Masyarakat Santun Gunakan Medsos

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi, mengajak masyarakat untuk cerdas, bijak dan santun menggunakan media sosial (medsos).

“Kita sering terbawa emosi menggunakan media sosial yang akhirnya bisa memecah belah persatuan dan kesatuan. Medsos salah satu alat untuk saling mengeratkan tali silaturahmi, hindari penyebaran informasi bohong,” cetus Tengku Erry saat bersilaturahmi menjelang berbuka puasa bersama komunitas Kawan Paten di restoran Simpang Tiga Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (18/6).

Tengku Erry juga meminta Kawan Paten dapat menjadi penyampai informasi yang benar kepada masyarakat. Hal ini menyusul derasnya arus informasi di medsos yang menyebarkan informasi negatif berupa fitnah, maupun menyebarkan kebencian yang berpotensi memecah-belah persatuan bangsa.

“Sebagai negara demokrasi tentunya perbedaan merupakan hal yang wajar. Tapi jangan sampai sampai perbedaan itu memecah-belah rasa persatuan kita,” ucap Erry.

Dalam kesempatan itu Erry juga mengingatkan bahwa pada tahun 2018 mendatang akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) termasuk Kabupaten Deli Serdang. Erry pun berharap masyarakat khususnya Kawan Paten dapat mensukseskan Pilkada tersebut.

Sebagai bangsa yang penuh kesantunan dan etika, Erry berharap Kawan Paten dapat mengatakan yang benar itu benar. Dan kalau ada yang salah, kita saling mengingatkan untuk selanjutnya diperbaiki.

“Sebagai warga negara yang baik harus hadir dan menggunakan hak suara kita. Saya sebagai Gubsu berharap agar masyarakat Sumut bisa memanfaatkan Pilkada ini dengan sebaik-baiknya,” harap Erry.

Meskipun tidak dapat buka puasa bersama Kawan Paten, Erry mengaku sangat senang bisa bersilaturahmi. Selain memberikan bingkisan kepada Kawan Paten, Tengku Erry juga menyempatkan foto bersama sebelum bertolak ke Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai dalam rangka Safari Ramadhan.

“Semoga dengan bersilaturahmi semakin banyak kawan, dan diberi keberkahan umur dan rejeki yang berlimpah. Saat ini sudah sudah banyak pembenahan yang kita capai sejak satu tahun saya menjabat Gubsu defenitif. Kita sudah pada posisi take off untuk memberikan program yang bermanfaat untuk masyarakat. Oleh karenanya perlu waktunya yang lebih panjang lagi untuk menuntaskan program-program tersebut,” tandas Erry.

Sementara itu Koordinator Kawan Paten, Erwin menyampaikan bahwa pihaknya berharap Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi fokus bekerja melaksanakan program kerjanya. Kawan Paten juga siap mengantarkan Erry Nuradi kembali memimpin Sumatera Utara pada Periode 2018-2023 mendatang. (wol/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

WOL Photo/Lihavez

Netizen “Gol” Hina Presiden dan Kapolri Lewat Medsos

MEDAN, WOL – Seorang netizen berinisal MFB (18) warga Jalan Bono, Kelurahan Glugur Darat I, Kecamatan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.