Breaking News
Home / Sumut / Temu Kangen SMAN 2, Erry Bertekad Penerapan IT di Sekolah Ditingkatkan
WOL Photo
WOL Photo

Temu Kangen SMAN 2, Erry Bertekad Penerapan IT di Sekolah Ditingkatkan

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi meminta agar sistem pengelolaan SMA/SMK harus berubah dan diperbaiki sehingga menjadi lebih baik. Salah satunya dengan memanfaatkan sistem informasi teknologi (IT).

“Dengan begitu maka kualitas pendidikan di Sumut diharapkan dapat semakin meningkat,” ucap Tengku Erry di sela-sela acara temu kangen dan merajut silahturahmi lintas angkatan Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 2 Medan yang digelar di Hotel Polonia Medan, Sabtu (15/7).

Turut hadir Ketua DPP IKA SMA Negeri 2 Medan, Rosa Hasibuan, Ketua DPD IKA Alumni SMA Negeri 2 Medan Ade Rosda, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Medan Sutrisno, sejumlah mantan guru dan guru SMA Negeri 2 Medan serta alumni lintas angkatan SMA Negeri dua Medan dari mulai angkatan tahun 1960-an.

Lebih lanjut, Erry mengatakan, setelah pengelolaan SMA/SMK beralih kepada Pemprov Sumut, maka sistem pengelolaan harus diperbaiki, salah satunya dengan menggunakan sistem IT untuk meminimalisir Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) dalam penerimaan siswa baru.

Meskipun, dengan implementasi sistem tersebut diakuinya ada juga pihak yang tidak puas, namun hal ini harus dilihat apakah memang ketidakpuasan itu merupakan satu kebenaran atau ketidakpuasan karena ada hal-hal lain karena saat ini sudah tidak bisa lagi melakukan KKN.

“Melalui sistem PPDB online ini memang banyak juga yang marah dengan saya dan merasa tidak puas, tapi setelah sistem ini kita jalankan dan saya bertanya kepada beberapa Kepsek, malah mereka merasa lega karena kalau tidak menggunakan sistem PPDB online dulunya banyak sekali pihak yang menitipkan siswa dan sekarang sudah tidak bisa lagi seperti itu,” kata Erry.

Lebih lanjut dikatakan Erry, transpransi juga langsung dapat dilihat melalui sistem PPDB online ini, dengan begitu banyak siswa yang selama ini memiliki kemampuan meski pun tidak memiliki materi yang banyak tapi sudah dapat bersekolah di sekolah favorit, karena bisa lulus tanpa harus sogok menyogok.

“Siswa yang memiliki intelektual baik dan tidak mampu secara ekonomi sudah dapat bersekolah di sekolah favorit. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk orang banyak,” ujar Erry sembari mengatakan pihaknya akan terus melakukan perbaikan untuk sistem PPDB online termasuk memperbaiki bandwith website dengan daya yang lebih besar.

Dalam kesempatan itu, Erry juga mengatakan melalui nostalgia maka para alumni IKA SMA Negeri 2 Medan akan dapat mengenang kisah lama selama menjadi siswa, tentu saja kenangan itu bisa menjadikan suasana gembira dan semangat untuk bekerja dengan apapun tupoksi para alumni saat ini.

“Kenangan di masa SMA tentunya merupakan kenangan yang indah, apalagi disitulah kita beranjak dewasa tentu banyak sekali suka dan duka yang bisa kita kenang. Apalagi ini dikaitkan dengan upaya sebagai wadah mempererat silahturahmi,” kata Erry.

Ketua DPD IKA SMA Negeri 2 Medan, Ade Rosda mengatakan, melalui kegiatan temu alumni yang bertema ‘Indahnya kebersamaan, bahagia persaudaraan’ ini, para alumni SMA Negeri 2 Medan terus berupaya untuk berbuat yang terbaik terutama untuk masyarakat Sumut khususnya bagi SMA Negeri 2 Medan.

“Kami terus berupaya untuk melakukan motivasi kepada siswa SMA Negeri 2, selain itu juga kami terus membantu sekolah. Hingga saat ini IKA SMA Negeri 2 Medan senantiasa bergerak secara mandiri untuk berbuat dan bekerjasama dengan pihak lain termasuk pemerintah Sumut, sehingga Sumut bisa lebih paten lagi,” ujar Ade. (wol/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

WOL Photo

Tengku Erry Lapor Mendagri Tentang Kondisi Dan Pembangunan Sumut

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi melaporkan kepada Menteri Dalam Negeri ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.