_
Home / Sumut / Tanoto Foundation Terus Komitmen Dorong Program Pendidikan
WOL Photo

Tanoto Foundation Terus Komitmen Dorong Program Pendidikan

MEDAN, Waspada.co.id – Pendidikan menjadi faktor utama dalam mendorong kemajuan suatu bangsa. Melalui pendidikan, masyarakat akan lebih paham terhadap sebuah kemajuan negara.

Melihat hal tersebut,Tanoto Foundation berkomitmen untuk terus mendorong kemajuan pendidikan di Medan, Sumatera Utara.

Berbagai program mulai dari penyerahan beasiswa hingga pembekalan kepada para siswa-siswi yang beruntung dan layan untuk mendapatkan dukungan dari Tanoto Foundation.

Manajer Tanoto Foundation Medan Yanno, menuturkan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik, pedidikan menjadi salah satu faktor utama.

“Namun pendidikan harus didukung oleh pemberdayaan yang dapat memaksimalkan potensi ekonomi individu, rumah tangga dan komunitasnya,”ungkapnya di sela-sela buka bersama, Kamis (31/5).

Dalam bidang pendidikan, Program Tanoto Foundation adalah meningkatkan akses pada pendidikan, Tanoto Foundation memberikan berbagai bentuk beasiswa untuk semua jenjang pendidikan bagi murid dan mahasiswa berprestasi tetapi terkendala ekonomi.

“Program beasiswa yang dimulai sejak 1997 ini sudah mendukung lebih dari 2.600 murid yang tinggal di daerah pedesaan Sumatera Utara, Jambi dan Riau, dan terus mengembangkan sayap di berbagai daerah lainnya,” katanya.

Ia menambahkan juga, bahwa Tanoto Foundation memiliki Program Pelita  ada tiga pilar yakni pelita guru mandiri yang merupakan program pelatihan terhadap para pengajar dalam menjalankan sistem belajar yang lebih komunikatif dan kreatif kepada para siswa.

“Sementara, untuk program pustaka fokus terhadap minat baca para siswa di sekolah,  dan kita juga sediakan koleksi buku-buku yang dibagi menjadi dua jenis, yakni buku koleksi tetap dan buku koleksi bergulir,” tambahnya.

Selain itu, ada pelita ASRI yang berfokus kepada keamanan, kesehatan dan lingkungan, baik dalam menjaga fasilitas kelas maupun menjaga lingkungan sekitar agar tetap terjaga asri dan sehat.

“Program ini  berjalan sejak 2012 sampai sekarang, dan Tanoto Foundation terus berupaya meningkatkan ketiga program ini,  agar sistem belajar yang dirasakan para siswa bisa berubaha lebih aktif dan kreatif serta terarik untuk menggali ilmu pengetahuan di kelas,” pungkasnya.(wol/eko/data1)

Editor: RIDIN

Check Also

Pemprovsu Segera Implementasikan Pendidikan Anti-Korupsi

MEDAN, Waspada.co.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) segera mengimplementasikan pendidikan anti-korupsi di sekolah-sekolah di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: