_
Home / Sumut / Tambang Martabe Wujudkan Mimpi Penderita Katarak Kembali Melihat Dunia
WOL Photo

Tambang Martabe Wujudkan Mimpi Penderita Katarak Kembali Melihat Dunia

BATANGTORU, Waspada.co.id – Perjalanan selama tujuh tahun bagi Tambang Emas Martabe adalah sebuah pencapaian yang tidak singkat. Selain menjalankan bisnisnya dengan berbagai rintangan didapat. Martabe juga mengutamakan sektor-sektor disekitaran wilayah kerjanya, salah satunya kepedulian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Terbukti, salah satunya adalah pencapaian Tambang Emas Martabe dalam bidang sosial kemasyarakatan, dengan menekan jumlah penderita katarak, PT Agincourt Resource, sebagai pengelola Tambang Emas Martabe gratiskan operasi mata dan wujudkan penderita katarek kembali melihat indahnya dunia di tahun ke tujuh berkiprah di industri tambang.

Tambang Emas Martabe pun sukses mengembalikan penglihatan dan harapan hidup 842 orang atau total 1.123 mata. Dengan gelontoran dana lebih dari US$130.000.

Dari jumlah tersebut, yang dioperasi adalah 1.072 mata dengan katarak dan 51 mata dengan pterygium. Masyarakat peserta operasi berasal dari berbagai daerah yakni Medan, Sibolga, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, dan Tapanuli Utara.

Diungkapkan Presiden Direktur PT Agincourt Resources Tim Duffy berharap pasca operasi, masyarakat dapat kembali beraktivitas dan produktif dan dapat kembali melihat indahnya dunia.

“Martabe yakin dan optimis bahwa kegiatan pemeriksaan dan operasi katarak gratis ini memberikan dampak berkelanjutan tak hanya bagi pasien yang telah berhasil menjalani operasi,” tuturnya, Senin (30/9).

Ditambahkan Senior Manager Corporate Communications PT Agincourt Resources Katarina Siburian Hardono bahwa jumlah mata yang telah berhasil dioperasi tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai 908 mata dari 627 orang saja.

“Setelah menjalankan dioperasi, saya berharap para pasien dan keluarganya juga benar-benar memperhatikan perawatan pasca operasi yakni pemakaian obat yang sesuai anjuran dan menjaga kebersihan mata sehingga segera pulih dan dapat melihat indahnya dunia,” tambahnya.

“Hingga sampai saat ini, Tambang Emas Martabe telah menggelar pemeriksaan mata dan operasi katarak gratis sejak 2011, telah berhasil mengembalikan penglihatan 8.434 mata dari 7.131 orang. Tambang Emas Martabe akan terus berkomitmen untuk memberikan harapan peningkatan kualitas hidup kepada masyarakat, khususnya yang ada di sekitar tambang untuk kesejahteraan mereka,” tandasnya.(wol/eko/data1)

适适

Check Also

Kekayaan SDA Sumut di Bidang Energi dan Tambang Belum Tergali Maksimal

BERASTAGI, WOL – Sumatera Utara sebagai provinsi terbesar di wilayah Sumatera memiliki potensi di sektor ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.