Home / Fokus Redaksi / Tahan Manahan Panggabean Ditahan KPK, Dua Rekannya Mangkir
Ilustrasi (foto/Okezone)

Tahan Manahan Panggabean Ditahan KPK, Dua Rekannya Mangkir

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menahan satu persatu anggota DPRD Sumut yang terlibat kasus suap Gatot Pujonugroho atau yang dikenal dengan uang ketok, dari 38 tersangka yang telah ditetapkan oleh KPK.

Hari ini Senin (13/8) giliran Tahan Manahan Panggabean harus merasakan jeruji besi KPK. Sementara dua rekannya yang juga dipanggil untuk diperiksa KPK hari ini tidak hadir.

“Hari ini, Senin 13 Agustus 2018 diagendakan pemeriksaan 3 tersangka TPK Suap kepada DPRD Sumut periode 2009-2014 dan 2014-2019. Dua orang diantaranya tidak hadir, yaitu, MDH (Musdalifah) anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara 2009-2014, mengirimkan surat bahwa yang bersangkutan minta pemeriksaan dijadwalkan ulang sampai dengan acara pernikahan anaknya,” ujar Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah dalam WhatsApp-nya kepada Waspada Online, Senin (13/8).

Kemudian kata Febri, yang tidak hadir adalah PD (Pasiruddin Daulay) anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara 2009-2014.

“Yang bersangkutan sedang di rawat di RS. pemeriksaan akan dijadwalkan ulang tanggal 16 Agustus 2018. Untuk tersangka THP ditahan selama 20 hari pertama di Rutan Polres Jakarta Pusat,” jelas Febri.

Seperti diketahui sebanyak 38 anggota dan mantan anggota DPRD Sumut yang menjadi tersangka baru kasus suap Gatot ialah Rijal Sirait, Rinawati Sianturi, Rooslynda Marpaung, Fadly Nurzal, Abu Bokar Tambak, Enda Mora Lubis, dan M Yusuf Siregar.

Muhammad Faisal, Abul Hasan Maturidi, Biller Pasaribu, Richard Eddy Marsaut Lingga, Syafrida Fitrie, Rahmianna Delima Pulungan, Arifin Nainggolan, dan Mustofawiyah menyandang status sama.

Status tersangka juga ditetapkan untuk Sopar Siburian, Analisman Zalukhu, Tonnies Sianturi, Tohonan Silalahi, Murni Elieser, dan Dermawan Sembiring.

Nama Arlene Manurung, Syahrial Harahap, Restu Kurniawan, Washington Pane, John Hugo Silalahi, Ferry Suando, Tunggul Siagian, dan Fahru Rozi pun masuk daftar tersangka. Tersangka lainnya ialah Taufan Agung Ginting, Tiaisah Ritonga, Helmiati, Muslim Simbolon, Sonny Firdaus, Pasiruddin Daulay, Elezaro Duha, Musdalifah, serta Tahan Manahan Panggabean.

Gatot divonis empat tahun penjara pada Maret 2017 di PN Medan. Gatot terbukti menyuap pimpinan dan anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 dan 2014-2019 senilai Rp61,8 miliar. (wol/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

KPK : Hak Politik 26 Napi Korupsi Sudah Dicabut

  JAKARTA – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah mengaku sudah mendapat data ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: