Newsticker
WOL / Fokus Redaksi / Syamsul Arifin Ambil Formulir Balon Gubsu di PDIP
WOL Photo
WOL Photo

Syamsul Arifin Ambil Formulir Balon Gubsu di PDIP

MEDAN, WOL – Mantan Gubernur Sumatera Utara, Syamsul Arifin, mengambil formulir pendaftaran bakal calon (balon) Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023 di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai PDI Perjuangan Sumut, Jalan Jamin Ginting Medan, Senin (3/7).

Saat mengambil formulir pendaftaran, Syamsul Arifin diwakili timnya dari komunitas pedagang keliling, nelayan, dan abang becak, mengenakan kaos seragam bergambar datok bertuliskan “Syamsul Arifin Sahabat Semua Suku”, berwarna kuning ciri khas Melayu Deli. Sebagaimana diketahui, Datok Seri Syamsul Arifin merupakan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI).

Tim Syamsul diterima pengurus DPD PDI Perjuangan antara lain Sekretaris DPD Sutarto dan Wakil Ketua DPD Lancar Siahaan, Jumiran Abdi, Alamsyah Hamdani, dan Mangapul Purba selaku Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu.

Menurut para pendukung Syamsul, mereka ingin mantan Gubernur Sumut itu kembali memimpin Sumut karena tidak ingin lapar, tidak bodoh dan tidak miskin seperti visi misi Datok saat menjadi Gubsu periode 2008-2013 lalu.

“Kami berharap Datok diterima sebagai calon gubernur dari PDIP karena beliau sering membantu orang susah tanpa memandang suku, ras dan agama. Dan bukan saat mau Pilkada saja seperti sekarang ini,” tutur Febriana Sitompul, salah seorang pendukung Syamsul.

Sementara Sekretaris DPD PDIP Sumut, Sutarto, mengatakan PDIP memiliki mekanisme dalam proses penjaringan bakal calon Gubernur Sumut. Untuk tahap penyaringan dan penjaringan bakal calon akan dilakukan DPD Partai, sedangkan penentuan calon akan dilakukan DPP PDI Perjuangan di Jakarta.

“Kita akan serahkan formulir pendaftaran ini, dan setelah proses penjaringan akan ada proses penyaringan yang dilakukan partai,” kata Sutarto.

Menurut Sutarto, pihaknya membuka penjaringan balon Gubernur Sumut selama Juli ini. Bila setelah Juli masih ada calon yang ingin mendaftar, dapat melakukannya melalui pintu DPP di Jakarta.(wol/rdn/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

WOL Photo

BNPB Bentuk Forum Komunikasi Wartawan Tanggap Bencana

MEDAN, WOL – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.