Breaking News
Home / Sumut / Syair dan Pantun Pakpak Bharat Siswa SMAN 1 Salak Untuk Erry
WOL Photo
WOL Photo

Syair dan Pantun Pakpak Bharat Siswa SMAN 1 Salak Untuk Erry

SALAK, WOL – Usai dari SMA Negeri 1 Sidikalang, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi juga mengunjungi SMA Negeri 1 Salak, Kabupaten Pakpak Bharat. Kehadiran Gubsu ini juga disambut heboh ribuan siswa SMAN 1 Salak, Sabtu (12/8).

Kunjungan tersebut turut didampingi Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu dan Wakil Bupati Pakpak Bharat beserta sejumlah SKPD Provsu.

Dalam kunjungan ini, Gubsu juga memberikan motivasi kepada ribuan siswa SMA di Pakpak Bharat dengan mengatakan bahwa pada saat Nagasaki luluh lantak dan hancur karena di bom, ketika itu Kaisar Jepang bukan bertanya berapa banyak lagi pasukan yang masih hidup tapi bertanya berapa banyak lagi guru yang masih hidup.

“Pertanyaan Kaisar ini sangat penting, karena dia tahu bahwa dengan keberadaan guru akan dapat kembali membangun SDM di negaranya. Makanya SDM itu sangat penting sebab kalianlah yang nantinya akan menjadi generasi penerus dari bangsa ini,” papar Erry.

Sementara Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu mengatakan meskipun saat ini kewenangan pengelolaan SMA/SMK sudah ditangani oleh Pemerintah Provinsi, namun pihaknya tetap akan peduli. “Meski kewenangannya tidak lagi ada pada kami, tapi kami tetap cinta dan peduli. Makanya, kami akan tetap berkoordinasi dengan provinsi agar pendidikan di Sumut semakin baik,” ujar Remigo.

Dalam dua kunjungan ke sekolah ini, Gubsu disambut dengan penuh suka cita oleh siswa juga guru. Bahkan dalam kesempatan itu, Gubsu Erry juga memberikan kuis dan hadiah kepada siswa yang dapat menjawab. Siswa juga sangat gembira karena dapat berfoto selfie bersama dengan Gubsu.

Bahkan di SMA Negeri 1 Salak, Gubsu Erry dihibur dengan syair lagu, “Tuhan kirimkanlah aku, Gubernur yang baik hati.” Di sekolah ini juga seorang siswa bernama Novia Manik menyampaikan pantun berbahasa Pakpak Bharat kepada Gubsu yang artinya ‘Kemanapun Gubsu pergi, supaya selalu dilindungi Tuhan dan dijauhi dari keburukan’. (wol/data1)

Check Also

WOL Photo

Sumut Siapkan 160 Hektar Lahan Dukung 1.000 Desa Organik

MEDAN, WOL – Salah satu masalah utama yang dihadapi dalam pertanian dengan sistem konvensional adalah ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.